Pieris : Tidak Ada Dana Aspirasi Untuk DPD RI

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dana aspirasi Anggota DPD RI kembali dimunculkan ke masyarakat luas, yang menyatakan bahwa para senator Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Republik Indonesia (RI) mempunyai dana aspirasi. Namun kenyataannya hal itu tidak benar dan informasi yang menyesatkan.

Senator DPD RI John Pieris kepada sejumlah wartawan di Ambon, menegaskan anggota DPD RI tidak memiliki dana aspirasi. Ungkapnya disela-sela agenda reses, yang dikemas dalam bentuk pemberian kacamata khusus membaca secara cuma-cuma, bagi masyarakat Desa Nania dan Desa Hunuth.

“DPD tidak dimungkinkan, dari disiplin anggaran belanja negara.
Jadi,yang harus diperjuangkan anggota DPD adalah mengawal usulan program prioritas pemerintah daerah yakni provinsi, kabupaten dan kota.Supaya, anggaran yang diusulkan dari daerah, dapat disalurkan secara adil dan merata oleh pemerintah pusat . Jadi Saya tegaskan, tidak ada dana aspirasi anggota DPD RI,”tegas Pieris.

Senator dari daerah pemilihan Maluku ini menilai, cuma,bisa saja karena dana aspirasi yang didapat oleh anggota DPR ,ditengarai akan terjadi persekongkolan antara para anggota DPR ,DPRD dan pemerintah daerah.

” Sejatinya ,dana aspirasi itu bukan dana untuk anggota DPR dan DPRD, tetapi itu anggaran yang bersumber dari APBN dan harus dipergunakan untuk kemaslahatan kesejahteraan rakyat. Dan harus dipertanggungjawabkan oleh pengguna anggaran, dalam hal ini pemerintah . Jadi, masyarakat jangan terpengaruh dengan isu menyesatkan dan tidak benar,”ajaknya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *