Pj Walikota Ambon Apresiasi Ikatan Remaja Mesjid Al-Mukhlisin-Waringin

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, mengapresiasi Ikatan Remaja Mesjid Al-Mukhlisin, Kampung Waringin, Kecamatan Nusaniwe, menggelar Silaturahmi dan Panggung Seni.

Kegiatan itu dengan sorotan tema “Membangun Bingkai Kebersamaan di Hari yang Penuh Kemenangan,” di Lapangan Waringin Depan Mesjid Al-Mukhlisin, Minggu (14/4/24)

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Ambon menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya karena telah dua kali hadir di tempat ini dalam kurun waktu satu bulan.
Pertama, kata Sekwan DPRD Provinsi Maluku itu, ketika membuka kegiatan safari Ramadhan pemerintah kota Ambon pada bulan suci Ramadhan yang lalu, dan kedua, menghadiri kegiatan tersebut.

Dikatakan, generasi muda saat ini sedang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan, dan berbagai organisasi seperti Remaja Mesjid, AMGPM, OKP-OKP, ormas, dan LSM memiliki peran penting dalam melahirkan kader-kader pemimpin di masa yang akan datang.

Pj Walikota juga mengapresiasi inisiatif kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Mesjid Al-Mukhlisin ini yang dirangkaikan dengan pentas seni dan budaya. Diakuinya, bahwa seni dan budaya di Kota Ambon terus hidup dan berkembang sejak zaman dahulu kala.

Walikota juga menekankan pentingnya menjaga hubungan yang baik antara komunitas antar umat beragama di kota Ambon. Ia menyebutkan bahwa komunitas Islam dan Kristen di Kampung Waringin sudah lama menjalin tali silaturahmi yang bisa menjadi tali persaudaraan. Hal ini sejalan dengan apa yang diusung oleh pemerintah kota Ambon dalam membangun kebersamaan di antara warganya.

“Bahwa yang terpenting adalah membangun tali silaturahmi dengan seluruh umat manusia, tidak hanya terbatas pada umat Islam. Ia berharap dengan berbagai hal positif yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi di kota Ambon, kota ini akan terus terjaga, aman, dan damai menjadi rumah yang nyaman bagi semua,”pungkasnya. (***)

Related posts