Pj Walikota Ambon Buka Kegiatan Temu Usaha Bangun Kota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena membuka secara resmi kegiatan Temu Usaha Membangun Kota Ambon dalam penyediaan pelayanan terpadu perizinan dan non perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Avira ini.
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, pada kesempatan itu mengatakan,
salah satu bidang usaha yang mampu dan tetap akesis saat pandemi Covid-19 hingga krisis global adalah UMKM.

“Jadi UMKM ini tetap eksis ketika usaha-usaha lain seperti usaha besar dan lainnya perlahan-lahan mulai surut. Atas dasar pertimbangan itu maka kami terus berupaya untuk memberikan perhatian kepada mereka dalam menumbuh kembangkan usaha mereka supaya menjadi pondasi ekonomi yang kuat dalam rangka mendukung perekonomian di Kota ini,” ungkap Wattimena.

Dijelaskan, di tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Kota Ambon mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi sebesar 5,26 persen diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, sebagian besar sumbangannya berasal dari UMKM.
Oleh karena itu, dalam kebijakannya, Pemkot memberikan upaya untuk mendukung UMKM.

Berdasarkan data ditahun 2022, jumlah UMKM di Kota Ambon berjumlah 25 ribu lebih dan mereka memiliki potensi besar untuk kota ini. Karenanya, Pemkot Ambon tetap berupaya untuk memfasilitasi mereka, terutama dalam memberikan NIB sebab itu adalah tanggungjawab dari pemerintah.

Lebih lanjut Wattimena berharap, kegiatan ini dilaksanakan agar pelaku-pelaku UMKM, terutama mereka yang masih baru dapat memiliki semangat dalam mengembangkan usaha mereka.(*** )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *