Pj Walikota Ambon Lepas 43 Peserta Pramuka Kota Ambon Yang Siap Ikut Raimuna Nasional

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melepaskan sebanyak 43 peserta kontingen Pramuka Kota Ambon untuk mengikuti pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega ( Raimuna ) pada bumi perkemahan Cibubur.

Pelepasan kontingen ini berlangsung, Jumat (4/8/2023) yang berlangsung di
Unit Layanan Administrasi ( ULA ) Pemerintah Kota Ambon.

Penjabat walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka adalah salah satu wadah yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDA) pada generasi muda.

“Tugas dan tanggung jawab yang kita emban selaku orang tua, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan berupaya untuk meningkatkan kwalitas anak bangsa. Untuk itu kita memiliki tujuan nasional generasi emas di tahun 2045 ketika negara ini memperingati ulang tahun ke 100 abad dalam upaya itulah kebijakan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah daerah di harapkan dapat semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya generasi muda,”ujarnya.

Dikatakan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam pendidikan maksimal. Itu artinya,seluruh generasi muda memiliki pendidikan dengan baik.

Olehnya Wattimena berharap bagi generasi muda harus menjadi generasi muda produktif, yang bisa diandalkan, bisa saja bersaing internal negara maupun bisa bersaing ditingkat internasional. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *