Pj Walikota: Digital Marketing Penting Bagi UMKM di Kota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam upaya menghadapi perekonomian moderen untuk itu digital marketing sangat penting bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Ambon.

Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya pada pelatihan digital marketing yang dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Baileo Oikumene, Kamis (12/10/2023).

“Dari hasil evaluasi Pemkot Ambon salah satu jenis usaha yang tetap eksis walaupun berhadapan dengan krisis ekonomi dan Covid19 itu adalah UMKM. Oleh karena itu, kebijakan Pemkot Ambon hari ini berupaya untuk meningkatkan, memberikan ruang yang cukup dengan memfasilitasi UMKM dan IKM supaya terus bertumbuh, berkembang dan juga bersaing bukan saja di level lokal tetapi level Nasional bahkan internasional,” ujar Wattimena.

Dikatakan, Pemkot telah membantu UMKM secara awal mulai dari perizinan sampai kemasan. Upaya untuk menyiapkan ruang kepada UMKM Pemkot telah memberikan Nomor Izin Berusaha (NIB) secara gratis dan juga memfasilitasi pendampingan untuk bagaimana menghasilkan produk yang berkualitas,serta membantu mengekspos hasil produk UMKM dengan BUMN yang ada di Kota Ambon.

Selain itu, Pemkot Ambon menyediakan penjualan digital melalui e-katalog dan cukup banyak UMKM masuk disana.

Oleh karena itu,upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Ambon agar UMKM tetap terfasilitasi. Tak hanya itu, pihaknya telah juga melakukan MoU dengan Alfamidi dan Indomaret agar mereka mau menerima produk-produk UMKM Kota Ambon.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman dan wawasan lagi kepada UMKM dan IKM agar mereka terus berkembang di dunia digital saat ini. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *