Pj Walikota Hadiri Rapat Paripurna HUT Kota Ambon ke – 448

  • Whatsapp

Ambon,Wartamaluku.com – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri rapat paripurna Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke 448 yang dipimpin oleh Ketua DPRD kota Ambon Elly Toisuta didampingi Wakil Ketua Gerald Mailoa dan Rustam Latupono berlangsung di Ruang sidang utama DPRD kota Ambon.Rabu (06/09/23).

Penjabat Walikota Ambon ,Bodewin Wattimena dalam sambutannya Mengatakan Atas Nama Pemerintah Kota Ambon,saya menyampaikan Selamat ulang tahun Gereja Protestan Maluku (GPM)Semoga Gereja Protestan Maluku selalu ada di dalam Lindungan Tuhan tetap berdiri sebagai gereja orang basudara setia dalam tugas panggilan gereja untuk bersekutu ,bersaksi ,dan melayani di bumi Maluku terkhusus di Kota Ambon .

Pemerintah Kota Ambon dalam menjalan tugas dan tanggung jawab .menjadikan kota ambon sebagai rumah yang aman,dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat yang mendiami kota ini ,bukanlah sebua pekerjaan yang muda.

“Karena itu pemerintah kota Ambon di tuntut untuk dapat menyiapkan Infrastruktur dan penataan ruang yang berkualitas .pelayanan pendidikan dan kesehatan yang muda terjangkau dan berkualiats menjamin keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menyediakan lapangan kerja yang layak dan cukup .”ungkapnya

Kota Ambon Memiliki indeks kota paling layak kunimg yang tinggi .yaitu sebesar 71 poin angka tersebut akan lebih tinggu jika di bandingkan dengan beberapa kota besar lainya di indonesia.

Ketentuan perundang -undangan yang berlaku dalam APBD tahun 2023 pemerintah telah mengalokasikan anggaran urusan pendidikan lebih dari 350 miliar atau 30,01% di atas Kewajiban 20% penyelenggara urusan kesehatan sebesar lebih dari 119 miliar .atau 14,27%.

Penyelenggaraan urusan pengawasan sebesar lebih dari 0,77% serta alokasi untuk infrastruktur sebesar 296 miliar atau 24,66 ke semuanya di tetapkan dengan 3 identifikasi data dan penyelesaian hutang.

Dengan kemampuan keuangan Daerah yang masih terbatas tentunya akan berdampak bagi pembiayaan pembangunan Kota Ambon. Pada tahun 221 pemerintah tidak dapat menyelesaikan kewajiban kepada pihak ketiga sebesar kurang lebih 103 miliar rupiah .

Wattimena menyampaikan sedangkan pada tahun 2022 seluruh kewajiban tersebut telah di selesaikan 100%.dan mengenai sinkronisasi program -program penanggulangan kemiskinan berbagai upaya telah di lakukan .baik yang bersifat jaring pengaman sosial maupun pemberian terhadap masyarakat miskin.”ujarnya.

Bodewin berharap masyarakat di kota ambon tetap menjaga kondisi fisik atas kota ini menjelang pemilu,maupun pemilukada di tahun 2024 nanti.Hindarilah hal – hal yang bersifat provokatif yang berujung pada terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat”pungkasnya.

Hadiri pada rapat paripurna tersebut,Sekertaris Kota Ambon ,Ketua DPRD,kota Ambon Forkopimda,Para,
Kepala Sekolah , Kepala Puskesmas,Para Pemuka Toko Agama,Toko Pemuda Lurah,Camat ,kepala Desa,Wanita persatuan di Kota Ambon,Toko Masyarakat,Pimpinan Organisasi LSM,para pimpinan Media elektronik,Media Online ,dan juga Para Jurnalis.(**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *