PKB Resmi Usung Usman Tamnge di Pilwakot Tual.

Jakarta, Wartamaluku.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memutuskan mengusung Mantan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge (UT) untuk Pemilihan Walikota Tual 2024. Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis,SH.

“DPP PKB sudah mengeluarkan surat keputusan Final untuk Pilkada Kota Tual . SK Final ini diberikan kepada Usman Tamnge (UT) sebagai calon Walikota Tual ,” kata pria yang akrab disapa Abang Bas ini kepada Wartawan kamis 14/6/2024 di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarrta Pusat.

Usman Tamnge(UT) adalah Ketua DPC PKB Kota Tual akan berpasangan dengan Baharudin Farawowan yang juga adalah politisi PDIP.

Setelah di Terbitkan Rekomendasi Final Pasangan Usman Tamnge dan Baharudin Farawowan(BF).

Karena itu, Basri Damis meminta kepada seluruh pengurus dan kader PKB di Tual untuk segera membangun komunikasi dan bergerak untuk pemenangan UT-BF.

“Saya instruksikan kepada seluruh pengurus DPC, DPAC; dan ranting serta anggota DPRD PKB di DPRD Kota Tual untuk bergerak masif melakukan sosialisasi pemenangan UT dalam pilkot Tual November 2024 ” papar Abang Bas.

Saya instruksikan juga kepada DPC PKB Kota Tual untuk penguantan dan penataan Insrastruktur DPAC kecamatan dan DPART Ranting ,” segera rapikan kembali infrastuktur Partai sampai ke tingkat desa, mengingat waktu kita terbatas untuk kerja-kerja konsolidasi pemenangan UT-BF ” tutur Abang Bas.

Sebagai informasi, pada Pileg 2024 yang lalu, PKB meraih dua kursi dari 20 kursi yang ada di di DPRD Kota Tual. PKB menjadi partai pemenang ke dua di Tual setelah PKS. Adapun syarat mengusung paslon di Pilkot kota Tual adalah empat kursi di DPRD Kota Tual. (WM/tim).

Related posts