PKS Maluku Bagi Sembako Kepada Warga dan Kader Partai di 11 Kabupaten/Kota

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku terus ditunjukan dengan melakukan aksi kepedulian dengan membagi Sembako kepada warga, pengurus dan kader partai yang terkena dampak Covid-19, Selasa (21/4).

Selain warga, kader PKS juga memberikan bantuan kepada para Wartawan yang meliput kegiatan berbagi kasih tersebut.

Ketua DPW Partai PKS Asis Sangkala mengatakan Aksi yang dilakukan juga dalam rangka memperingati HUT partai ke-22 dan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan.

Dikatakan, Total 1000 paket Sembako didistribusi PKS Maluku. 400 paket sudah lebih awal terbagi di Maluku Tengah dan Kota Tual, sisanya 600 paket dibagi hingga Kamis di 9 Kabupaten/Kota.

“Kita akan membagi paket sembako ini ke seluruh wilayah Maluku. Hari ini sampai Kamis, ditargetkan seluruhnya berjumlah 600 paket. Mendahuluinya sudah terbagi 400 paket oleh teman-teman di Malteng dan Kota Tual dan juga beberapa anggota legislatif secara pribadi,” kata Sangkala.

Menurutnya, Sasaran pembagian sembako tersebut tentu untuk masyarakat terdampak Covid-19 seperti pelaku usaha kecil (warung), pedagang kaki lima, buruh pelabuhan, buruh harian lepas, pengayuh becak, tukang ojek serta pengurus PKS tingkat provinsi maupun kabupaten/kota serta para kader se-kota Ambon yang juga terdampak.

“Kita target di 11 kab/kota. Bahkan MBD kita sudah distribusi tinggal dibagi ke warga terdampak. Jelang Ramadhan ini kita berbagi kebahagian sedikit dari rejeki yang didapat para pejabat publik kita baik kepala daerah, anggota DPR RI, provinsi, kab/kota dan juga menggunakan kas partai,” jelas Wakil Ketua DPRD Maluku.

Selain Sembako, lanjut Sangkala, pihaknya juga siapkan masker dan akan distribusikan. “Kita sudah distribusi sampai sekarang ini hampir 7000 buah masker. Harapan kita dengan semua yang kita berikan, semoga bermanfaat apalagi jelang bulan suci Ramadhan,” harapnya.

Paket Sembako PKS yang berisi beras 5kg, gula pasir, terigu, telur 10 butir, minyak goreng, teh celup dirasakan warga cukup terbantu apalagi jelang Ramadhan tiga hari lagi.

Oci Musaid, pedagang minuman dingin disamping kantor DPW PKS merasa terbantu adanya bantuan Sembako, jelas bermanfaat.

“Pendapatan minim sekali selama Covid-19, paling pengaruh. Meski tidak banyak tapi katong bersyukur dapat perhatian dari PKS. Ini sangat terbantu mungkin untuk satu-dua minggu kedepan, apalagi mau masuk bulan suci Ramadhan. Danke banyak lai untuk PKS,” ujar Husein Tomia tukang sol sepatu. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *