PKS Maluku Waktu Dekat Usulkan Tiga Nama Balon ke DPP

  • Whatsapp
PKS Maluku Waktu Dekat Usulkan Tiga Nama Balon ke DPP

Ambon, Wartamaluku.com – Dapat dipastikan dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku akan mengusulkan tiga nama ke DPP . Demikian antara lain keterangan Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala kepada media ini via ponsel, Senin (4/9/2017).
Kendati telah mengaku akan mengusulkan tiga nama, namun Ketua DPW belum mau membeberkan tiga nama yang akan diusulkan kepada publik.

“Namanya belum kita sebutkan, namun ada tiga nama yang akan kita usul karena semua bakal calon telah mengikuti tahapan yang diatur oleh DPW,”katanya.

Dari tahapan yang telah dilaksanakan oleh DPW, sedikitnya ada enam balon gubernur yang betarung merebut rekomendasi PKS yaitu petahana Said Assagaff, Bupati Bursel Tagop S Soulisa, Komandan Korps Brimob Irjen Polisi Murad Ismail, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Maluku M Zidik Sangadji, Akademisi Julius Latumaerissa dan anggota DPRD Maluku, Sudarmo.

Sedangkan balon Wagub yaitu Bupati Malra Andreas Rentanubun, mantan Bupati SBT Abdullah Vanath, Ketua DPD I Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisela dan anggota DPRD Maluku, Melkias Frans.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah ini mengatakan, seluruh tahapan penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur sudah berlangsung.

Kini, tinggal DPW PKS melakukan rapat bersama untuk menentukan tiga nama yang akan diusulkan ke DPP.

“Beberapa tahapan sudah kita laksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang diturunkan oleh DPP. Tinggal kita putuskan 2 atau 3 nama untuk diusulkan ke DPP,” kata Sangkala Menurutnya untuk tahapan penyaringan aspirasi di struktur partai sudah selesai dilakukan.

Tahapan dimaksud, dilakukan untuk mengetahui aspirasi dari kader-kader PKS terhadap calon pemimpin yang nantinya akan diusulkan ke DPP.
“Kita sudah melaksanakan tahapan penyaringan ditingkat struktur partai di seluruh kabupaten/kota.

Kita ingin lihat bagaimana respon kader terhadap para calon pe¬mimpin yang nantinya kita usul nanti. karena yang kita inginkan ialah calon pemimpin yang bisa membangun Maluku lebih baik kedepan dan mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku,” tandasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *