PKS Resmi Usung Pasangan AMAN Untuk Kota Tual

  • Whatsapp
PKS Resmi Usung Pasangan AMAN Untuk Kota Tual

Ambon,Wartamaluku.com  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menetapkan pasangan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2018-2023.

Penetapan itu berdasarkan keputusan rapat Tim Pemenangan Pemilukada Wilayah (TPPW) PKS Maluku yang berlangsung di Amaris Hotel, Senin (14/8) dan dipimpin langsung oleh Asis Sangkala selaku Ketua DPW PKS Maluku.

Sekedar tahu, pasangan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge merupakan pasangan tunggal yang mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tual. Ketua DPD PKS Kota Tual, Rusli K.Badmas dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu mengaku, hingga penutupan pendaftaran calon di PKS Tual, hanya Pasangan AMAN yang mengembalikan berkas, sehingga pasangan AMAN menjadi pasangan tunggal yang diusulkan ke DPW.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala kepada media ini, Senin (14/8) di Ambon mengatakan, proses survey dan uji kelayakan PKS di Kota Tual telah selesai. “Hari ini (kemarin-red), kami akan menggelar rapat Tim Pemenangan Pemilukada Wilayah (TPPW) PKS untuk memutuskan dan menetapkan pasangan AMAN ini sebagai pasangan yang namanya dikirimkan ke DPP,”ungkap Sangkala. Mantan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah ini menjelaskan, DPW telah berkoordinasi dengan DPP untuk mengusulan nama pasangan AMAN.

“Dipastikan dalam waktu dekat ini, kalau Allah mengijinkan maka dalam bulan Agustus ini rekomendasi dan penetapan Adam Rahayaan – Usman Tamnge sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual sudah bisa keluar dari DPP,”tandasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Tual Adam Rahayaan kepada wartawan di Ambon mengaku bangga dengan PKS dengan memberikan kepercayaannya untuk mengusung pasangannya di Pilkada Kota Tual.

“Sebagai kader, tentunya saya merasa bangga karena kepercayaan untuk membangun daerah itu masih tetap ada, tentunya hal ini juga menjawab optimisme saya dan memberikan sinyal lampu hijau bagi saya di Pilwalkot Tual ini,”akui Rahayaan.

Untuk diketahui, PKS di Kota Tual berdasarkan hasil pemilihan legislatif tahun 2014-2019 berhasil menduduki dua kursi serta mampu mengambil alih posisi Wakil Ketua DPRD Kota Tual yang dijabat oleh Hasan Reneuryaan dan Luckman Halim.

Kedepan kata Rahayaan, PKS akan dijadikan fraksi utuh di DPRD Kota Tual sehingga lebih memantapkan pengawalan kerja  pemerintah.(WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *