POLRES HALBAR SIAP AMANKAN PENETAPAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH

Kantor Bupati Halmahera Barat. (foto/net)

HALMAHERA, WARTAMALUKU.COM –Kepala Kepolisian Resort Halmahera Barat, AKBP. Sutoyo. SH. MH menegaskan pihaknya akan mengarahkan kekuatan penuh seluruh anggota Polres untuk mengamankan jalannya agenda penetapan bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat oleh KPUD setempat, usai mendengar hasil Putusan Mahkama Konstitusi yang menolak gugatan pasangan calon lainnya. Demikian kata Kapolres Halbar, AKBP. Sutoyo kepada gagasannasional.com kamis, (21/1).

“Kita tetap optimalkan pengamanan saat KPU Halbar akan menetapkan calon terpilih nantinya. Seluruh personil akan diarahkan penuh”, kata Kapolres.

Untuk diketahui, di Mahkama Konstitusi siang tadi, dalam sengketa pilkada, khususnya di Kabupaten Halmahera Barat, majelis hakim MK secara resmi telah menolak gugatan calon no 4 JU-ABADI dengan nomor registrasi perkara 11/PHP-BUP-XIV/2016 dan Pasangan Muhammad Sukur Mandar- Benn dengan nomor perkara 17/PHP-BUP-XIV/2016.

Setelah mendengar berita penolakan oleh MK tersebut, Pantauan media ini di Halbar, sebagian besar masyarakat pendukung paslon no 3 di seantero bumi Halmahera Barat mulai melakukan pawai di beberapa titik kota. Pawai dan arak-arakanpun dilakukan, meski tidak di ijinkan oleh pihak kepolisian setempat. (gn/charly_)

Related posts