PUPR Gelar Sosialisasi Program Pemerintah 1 juta Rumah

  • Whatsapp
PUPR Gelar Sosialisasi Program Pemerintah 1 juta Rumah

Ambon, Wartamaluku.com- Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , selasa/1/2/2017 di swisbbel, kota ambon mengelar sosialisasi disiminasi NSPK pembiayaan perumahan kawasan permukiman wilayah III di propinsi Maluku.

Sekda Maluku dalam sambutannya yang disampaikan staf ahli pembangunan dan ekonomi Poly Kaihatu menuturkan, selaku pemerintah daerah sangat berikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang sudah benar-benar berikan perhatian kepada Maluku.

Keberpihakan kepada masyarakat itu sangat berarti hingga kami dukung kegiatan yang merupakan program dari presiden untuk meringankan masyarakat ekonomi lemah.

Di Maluku kebutuhan akan rumah sangat meningkat untuk terlibat.dungu dari berbagai persoalan, apa yang dibuat ini jelas menjawab kebutuhan masyarakatvjadi dengan program 1 juta Rumah secara tidak langsung akan tingkatkan perekonomian serta.menyerap tenaga kerja.

Sementara itu Direktur Bina Sistim Pembiayaan Rifai M Nur saat dimintai komentarnya menyatakan, kehadiran kami ke Maluku untuk mensosialisasikan kebijakan Presiden Joko Widodo yaitu program 1 juta rumah yang diperuntukan kepada wArga masyarakat ekonomi lemah.

Dimana rumah rumah tersebut akan dibangun dengan tiga cara yaitu pembangunan melalui pengembang dikreditkan melalui perbankan, kedua swadaya masyarakat dimana sudah punya lahan dan pemerintah siap bantu dan ketiga punya rumah namun sudah tidak layak maka dibantu oleh pemerintah.

Lebih lanjut M Nur menambahkan, untuk kegiatan ini secara nasional dana yang ditetapkan sebesar 30 T dan berlangsung untuk seluruh propinsi yang ada di Indonesia dan mulai dijalankan tahun ini, jadi sebelum semunya kita laksanakan terlebih dahulu buat pemangku kepentingan sehingga dapat dipahami dan kedepan masih ada lagi sosialisasi kepada wArga masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *