RAKERDA GAMKI MALUKU FOKUS PEMANTAPAN KONSOLIDASI KELEMBAGAAN

  • Whatsapp
RAKERDA GAMKI MALUKU FOKUS PEMANTAPAN KONSOLIDASI KELEMBAGAAN

AMBON,WARTAMALUKU.COM –Perjalanan masa bhakti kepengurusan Gerakan Angkatan Muda Kriasten Indonesia (GAMKI) Provinsi Maluku,diarahkan oleh kerangka paradigmatik pelayanan.Yaitu,pemantapan konsolidasi kelembagaan yang berfokus pada peningkatan kinerja struktur untuk menjawab tantangan.

“Rapat Kerja Daerah (Rakerda) GAMKI tahun 2017 kali ini,tentang pemantapan konsolidasi kelembagaan yang berfokus pada peningkatan kinerja struktur untuk menjawab tantangan internal dan eksternal organisasi.Paradigma pelayanan organisasi akan mengarahkan pergumulan organisasi selama masa bhakti 2016-2019,”tutur Johan Tahantoknam,Ketua DPD GAMKI Maluku dalam sambutan tertulisnya,saat pembukaan rakerda salah satu organisasi generasi muda Kristen di Maluku,kamis (11/05) di Auditorium Gonzalo,Kopertis Kota Ambon.

Rahantoknam mengatakan,konsolidasi sebagai aspek penting dan urat nadi organisasi GAMKI akan menjadi paradigma utama yang akan terus dimantapkan pada berbagai arah organisasi dengan memberi tekanan,pada peningkatan kinerja struktur agar mampu menjawab dinamika tantangan internal maupun eksternal.

“DPD GAMKI Maluku telah mengaktifkan 10 kepengurusan defenitif DPC Kabupaten/kota di Maluku.Pembentukan tersebut,untuk memaksimalkan peran yang menyentuh hingga basis terkecil maka konsolidasi organisasi juga diorientasikan untuk membentuk Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) tingkat kecamatan.Proses ini diletakkan dalam kesadaran bahwa kehadiran GAMKI harus bermakna di mana organisasi diutus untuk melayani,”ungkapnya.

Disebutkan lebih lanjut olehnya,kontekstualisasi peran DPD GAMKI Maluku akan diletakkan dalam kesadaran merespon dan memberi jawaban terhadap kompleksitas persoalan masyarakat,bangsa dan negara,terkhusus persoalan ke-Malukuan kita.

Ini penting dilakukan,menyongsong perubahan mendasar dalam sejumlah agenda sosial,politik dan ekonomi yang telah menyusup dalam agenda pembangunan yang terjadi di maluku saat ini.

“Maluku memiliki kompleksitas persoalan yang tinggi dari segala aspek dan karena itu,Maluku menjadi menarik untuk diperbincangkan dan diintervensi dalam pembangunan .

DPD GAMKI Maluku memandang penting sejumlah langkah prinsipil diatas dan ditempuh oleh pemerintah daerah agar tercipta Maluku yang sejahtera,maju dan mandiri sebagai prasyarat peradaban baru Maluku,”tutupnya.

Rakerda ini dihadiri oleh Ketua Organisasi ,Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP GAMKI ,Dikson Siringoringo.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *