Rakyat Ingin Anakota Menjadi Sekda

  • Whatsapp
Rakyat Ingin Anakota Menjadi Sekda

Masohi, Wartamaluku.com – Ir. Abdul Latif Ohorella di sebut – sebut sebagai calon kuat untuk menggantikan Ir. Umarella Ibrahim selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah, dari tiga nama yang mencalonkan diri diantaranya Ir. Yosman Phabisa serta Drs. Nova Anakota.

Pergantian Sekda Kabupaten Maluku Tengah mengingat, masa jabatan Ir Umarella Ibrahim akan berakhir dalam waktu dekat.
Pergantian jabatan Sekda lingkup Pemkab Malteng menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat, apalagi jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat strategi dalam jajaran Pemerintahan.

Terkait dengan pergantian Sekda Malteng, terdapat sejumlah tokoh masyarakat seram yang angkat bicara, tentang isu pergantian Sekda , bahkan mereka berharap figur yang terpilih nantnya adalah putra terbaik asal seram.

Kepada media ini Ruslan Wattimena mengatakan, sudah saatnya putra terbaik seram harus mengangkat harkat dan martabat orang seram, karena di sinyalir hingga kini masyarakat seram merasa terisolir, tegas Wattimena.

Buktinya beberapa tahun terakhir ini masyarakat seram merasa tidak di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten malteng maupu Pemerintah Provinsi Maluku maupun pusat.

Olehnya, selaku putra seram mereka menginginkan Nova Anakotta harus diakomodir dan di usulkan sebagai Sekda Kabupaten Maluku tengah 2017 mendatang” Kami sangat antusias untuk memberikan dukungan kepada Anakota karena hanya dia satu-satunya putra seram terbaik saat ini yang bisa mengangkat derajat, harkat dan martabat orang seram keterpurukan dan ketertinggalan saat ini, ucap Wattimena.
bahkan masyarakat seram yang berdomisili di malteng sudah sepakat dan siap memperjuangkan posisi Anakota nantinya ke Menteri Dalam Negeri (mendagri) melalui Gubernur Maluku.

Menurutnya, usulan Nova Anakotta menjadi Sekda, karena dinilai memiliki kemampuan, kapasitas dan kapabilitas yang sangat terukur dan teruj, bila dibandingkan dengan calon lainnya

Apalagi dengan kemampuan managemen dan pengelolaan pemerinahan, keuangan maupun pengelolaan birokrasi yang tepat guna dan tepat sasaran yang membuat Anakotta pantas dan layak diangkatmenjadi Sekda Malteng mendatang“ Kita lihat saja, sejak Anakota masih menjabat sebagai kasi pemerintahan di kecamatan amahai dulu, dia telah banyak melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat di daratan kecamatan tersebut, hingga dirinya diangkat dan menduduki kabit pengolahan aset daerah sampai pada jabatan kabag umum setda malteng hingga menjabat sebagai kadis pariwisata dan kadis dukcapil hingga saat ini” ujar Wattimena

Sejalan dengan Wartimena di tempat terpisah Mance Kelihu juga mendukung Nova Anakota sebagai putra seram untuk menduduki jabatan sekda malteng pada 2017 mendatang.

Kelihu menilai Anakotta layak dan pantas untuk menduduki jabatan Sekda Kabupaten Malteng, sebab sejuta pengalaman yang dimiliki membuat Anakotta akan semakin matang dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik

Untuk itu Kelihu meminta, agar masyarakat seram bisa bersatu dalam memperjuangkan Drs. Nova Anakota sebagai sekda malteng periode 2017 mendatang, pintanya.(WM-P 08)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *