Runner Up Wabup MBD 2015 Kembali Daftar di NasDem

Ambon, Wartamaluku.com – Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Tahun 2020 semakin seru. Pasalnya, Runner Up Wakil Bupati tahun 2015 lalu, Kimdevits Markus kembali memutuskan untuk siap maju dan bertarung sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati. Hal ini dibuktikan dengan mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) di DPW Partai NasDem, Jumat, 18/10/2019.

Menurutnya, secara pribadi sudah menyiapkan diri dengan pengalaman-pengalaman yang dimilikinya. Karena putra terbaik ini pernah berproses pada tahun 2015 lalu. Hal ini tentu menjadi dasar starting untuk bisa menutupi kelemahan – kelemahan dalam proses yang akan datang. “Jadi secara kesiapan, tentu saya sudah mempersiapkan diri dan sudah siap untuk bertarung”, tuturnya.

Sementara terkait dengan pasangan, mantan DPRD Kabupaten MBD ini mengatakan jika diberikan pilihan dirinya lebih nyaman berpasangan dengan sang Petahana yakni Benyamin Th. Noach.

“Alasannya sederhana karena Pemilu sebelumnya kita kalah dengan petahana dari segi kekuatan infrastrukturnya namun, dengan kesiapan kita saat ini daya dukung masyarakat yang fanatik tetapi kita kalah dengan petahana tentu tidak mengabaikan komunikasi politik dengan kandidat lain, tetapi jika saya diberikan pilihan saya lebih nyaman berdampingan dengan petahana.

Markus menambahkan, selain NasDem dirinya juga sudah berproses di PDIP. Dan saat ini lagi menunggu untuk pembukaan pendaftaran di partai Gerindra, Golkar, dan Demokrat.

Ketika ditanyai apa alasanya sehingga memutuskan untuk kembali bertarung dalam Pilkada 2020, kata Markus ingin mengangkat Negeri Kalwedo yang begitu tertinggal setidaknya bisa sejahtera atau sejajar dengan daerah-daerah lain di Provinsi Maluku.

“Saya kebetulan terlahir di Negeri pelosok Maluku Barat Daya (MBD), seluruh denyut Irama persoalan Negeri sangat paham, saya pernah menjadi DPRD di Maluku Barat Daya dalam periode 2009-2014 kemudian terhenti dan mengikuti proses Pilkada, sungguh persoalan negeri kita dari timur sampai barat itu kita sangat paham dan tergerak hati untuk berproses, rasanya sangat penting untuk kita bersinergi dengan sebagian besar pihak – pihak atau seluruh masyarakat komponen yang peduli untuk Bagaimana mengangkat negeri kita yang begitu tertinggal yang mungkin setidaknya sejahtera atau sejajar dengan daerah-daerah lain di provinsi Maluku”, ungkapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *