Refra Harap Kehadiran PT SIS Harus Berdampak Positif bagi Masyarakat

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku Mumin Refra berharap kembali beroperasinya PT Samudra Indo Sejahtera (SIS) di Desa Ngadi, Kecamatan Dula Utara- Kota Tual, dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di daerah tersebut.

“Kehadiran perusahaan di satu daerah harus membawa dampak ekonomi bagi masyarakat setempat,” kata Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Mumin Refra kepada wartawan Selasa (2/11/2021), di DPRD Maluku.

Dia juga mengingatkan pihak PT SIS agar dalam perekrutmen tenaga kerja harus memprioritaskan anak daerah, dan jangan mereka hanya ditempatkan dalam posisi kuli kasar.

“Ya putra-putri daerah itu hendaknya jangan sampai di pakai sebagai kuli kasar atau tenaga kasar , tetapi dalam pengelolaan perangkat lunak juga hendaknya menjadi perhatian agar diakomodir untuk menjadi tenaga administrasi,” ujar Refra, sembari meminta agar pihak PT SIS dapat menciptakan petumbuhan ekonomi yang bagus di Kota Tual juga Maluku Tenggara dan kepulauan Kei, sehingga dapat bermanfaat bagi kelanjutan hidup rakyat di daerah itu secara total.

Disinggung soal sering gonta ganti nama perusahaan ini? Politisi PKN ini mengatakan pergantian nama itu adalah otoritas dari pemilik usaha.

“Ganti warna, kesingnya sama. Boleh ganti nama tetapi tujuan untuk membuka usaha di daerah setempat itu hendak ada dampak positifnya,” ujar dia. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *