Rektrumen Tenaga Honor, Bupati Dan Wabub MBD Di Juluki Pemimpin Yang Baik

  • Whatsapp
Rektrumen Tenaga Honor, Bupati Dan Wabub MBD Di Juluki Pemimpin Yang Baik

Tiakur, Wartamaluku.com – Sebuas-buasnya harimau tidak bisa memangsa anaknya sendiri semarah marahnya Bupati dan Wakil Bupati tak bisa memangsa warganya, ini terbukti saat dimana SK Penempatan sempat menjadi Kendala yang cukup serius namun ada saja ada solusinya sehingga tepat tanggal 2 Juni 20I7 resmi SK Tenaga Kontrak Daerah Honorer pun di serakan.

Penyerahan SK Penempatan Tenaga Kontrak Daerah sempat menjadi polimik di masyarakat disebabkan karena terjadi Pembengkakan rekrutmen Tenaga Honor di luar kontrak yang telah menjalani seleksi dan dinyatakan lolos pada bulan maret 20I7 lalu yang berjumlah 925 orang.

Tenaga Kontrak ini dinilai belum memenuhi kebutuhan seperti sopir DPRD clening servis dan lain-lain sehingga setiap SKPD melakukan rekrutmen di luar kontrak Daerah yang akhirnya terjadi Pembengkakan menjadi 2000 lebih saat ini jumlah ini sudah pasti membebani APBD Kab MBD Tahun anggaran 20I7.

Meskipun demikian banyaknya tenaga Honor yang di rekrut tersebut Pemerintah Daerah telah mengambil langkah untuk mencari solusi dalam menyelesaikan persoalan tersebut dan SK Penempatanpun akhirnya diserakan bertempat halaman Kantor Bupati MBD dan disaksikan sekda dan Sejumlah Kepala Dinas Badan dalam lingkup Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati MBD Benjamin Thomas Noack,ST dalam arahan mengatakan “ Tenaga Kontrak Daerah dan Honor di Kabupaten MBD saat ini sesunggunya merupakan masalah besar akan tetapi Pemerintah Daerah telah mencari solusi untuk menyelesaikanya sehingga hari ini resmi saudara-saudara di tempatkan dengan TMT yang berbeda yang bekerja pada bulan Januari 20I7 dan TMT bulan Juni mulai Tanggal I Juni 20I7.

Lanjut Noach, setelah mendapatkan SK Saudara-Saudara Langsung ke tempat tugas dengan terlebih dahulu melakukan pendekatan dengan setiap SKPD dan mengambil SK, saya berharap saudara-saudara dapat melakukan tugas dengan baik jangan malas-malasan. Ungkapnya.

Semua tenaga Kontrak Daerah dan Honor dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga dapat membantu meringankan beban kerja Pemerintah Daerah pada setiap Kecamatan, dan pada Setiap sekolah di Kabupaten MBD saat ini.

karena itu “saya berharap tenaga Honor dan Kontrak Daerah perlu bekerja dengan Penuh Disiplin dan meningkatkan etoskerjanya yang akan membantu meringankan beban kerja setiap SKPD”.

Wakil Bupati juga meminta agar setiap Tenaga Honor dan Kontrak Daerah Kabupaten MBD tidak di perbolehkan untuk masuk dan ikut berpolitik, semuanya harus tertib barisan dalam satu komando di bawah Pimpinan Bupati Drs Barnabas Orno dan Wakil Bupati Benjamin Thomas Noach.

Lebih lanjut menurutnya, semua tenaga kontrak dan Honor Daerah kontraknya dinyatakan berakhir pada tanggal 3I Desember 20I7 sehingga jika dalam waktu kontrak ini ada Honor dan Kontrak yang kedapatan tidak melaksanakan tugasnya secara berturut-turut selama dua minggu dinyatakan Putus Hubungan Kerja.

Sementara itu Wakil Bupati MBD Benjamin Thomas Noack. ST saat di konfirmasi Wartawan media di ruang kerjanya mengatakan sehubungan dengan pembengkakan Tenaga Honor dan Kontrak Daerah “memang rekrutmen tenaga kontrak dan honor itu di perlukan berdasarkan beban kerja termasuk clening servis dan Sopir Mobil Dinas serta securiti.

Hal ini disebabkan karena setiap tahun ada ASN yang menjalani masa pensiun sehingga, rekrut untuk membantu meringankan beban kerja Pemda MBD.

Saat di tanya soal adanya Peluang Penerimaan tenaga Honor pada tahun depan Noach mengaku kalau setiap tahun pasti dilakukan rekrutmen tenaga honor berdasarkan kebutuhan Pemerintah Daerah Kab MBD kedepan sehingga untuk yang ada ini penempatanya di serakan kepada setiap SKPD terutama tenaga guru dan Kesehatan sebab dinas lebih tau kekurangan tenaga Guru pada setiap sekolah dan tenaga kesehatan pada setiap puskemas di Kabupaten MBD saat ini terang Noack berharap.

Sementara itu salah satu Tenaga Honor yang enggan namanya di beritakan di tempat terpisah kepada wartawan mengatakan Bupati dan Wakil Bupati MBD adalah merupakan Pemimpin yang baik hati karena meskipun banyak nya tenaga Kontrak dan Honor yang jelas-jelas membebani APBD Kab MBD namun Pemerintah Daerah dengan Iklas menyelesaikan masalah Kontrak dan Honor sehingga sudah selesai.

karena itu saya atas nama semua teman-teman menyampaikan terima kasih terhadap Pemerintah Daerah Kab MBD atas kebaikanya telah menyelesaikan Tenaga Kontrak dan Honor di Kabupaten MBD saat ini.(WM gys).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *