Release NVMI,Richard Dan Mus Mualim UrutanTeratas

  • Whatsapp
Release NVMI,Richard Dan Mus Mualim UrutanTeratas

Ambon,wartamaluku.com-Lembaga Independen Nice Voice Maluku Institute (NVMI) mengeluarkan realease medio Bulan April- Mei tahun 2016,berupa survey terhadap Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Ambon periode 2017-2022.

Survey tersebut,menunjukkan Richard Louhenapessy sebagai balon Walikota dan Hi.Mus Mualim sebagai balon wawali menempati urutan teratas.Masing-masing perolehan 19 % untuk Richard dan 13,20 % untuk Mus Mualim. Posisi Mualim pada urutan keempat yang tertera pada kuisioner,nyatanya membawa Mualim pada presentase teratas .

Direktur Eksekutif Lembaga Nice Voice Maluku Intitute, Agus Siahaya, Selasa (7/6) kepada wartawan di Ambon mengatakan survey yang dilaksanakan menggunakan multistage random sampling dengan sample responden sebanyak 500 orang untuk lima kecamatan di Kota Ambon. “Kami menggerakan Mahasiswa/i Politeknik Negeri Ambon untuk melakukan survey independen ini.Dari jumlah 500 Mahasiswa ,kami bagi per-kecamatan sebanyak 100 orang.Juga,Posisi kedua balon wawali disusul oleh Sam Latuconsina,’’ungkap Siahaya.

Menurutnya,kami ajukan enam kriteria penilaian.Di antaranya,mampu memimpin,berwibawa,tegas,perhatian pada rakyat,jujur bisa dipercaya dan pintar termasuk elektabilitas balon. ‘’Pada dasarnya,lembaga survey kami independen tanpa intervensi dari pihak manapun dan nantinya kami akan umumkan hasil survey kedua pada bulan-bulan berikutnya,’’ucapnya.(WM-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *