Sadali Melepas Kontingen UDG Tingkat Nasional Ke XV Provinsi Maluku

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Nasional Ke XV Provinsi Maluku Tahun 2024 resmi dilepas oleh Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, pada Jumat (5/7/2024) berpusat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Acara Pelepasan Kontingen ini, dihadiri juga oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Staf Ahli Asisten Sekda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Maluku, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita Provinsi Maluku, Ketua Panandita Sanggrahan Nusantara Maluku, para official Kontingen, dan para Ketua maupun Pengurus Keagamaan Hindu Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Sadali mengucapkan selamat dan menyambut gembira, keikutsertaan kontingen Maluku dalam lomba UDG Tingkat Nasional ke XV yang akan dilaksankaan di Jawa Tengah pada 8-12 Juli 2024.

“Terima Kasih kepada Lembaga Pengembagan Dharma Gita, Official dan panitia serta orang tua, yang sudah membina, dan membantu para peserta dalam mempersiapkan diri menuju kegiatan bergengsi ini,” ungkap Sadali.

Dirinya menjelaskan, UDG adalah lomba nyanyian suci keagamaan Hindu, yang mana hakekatnya adalah untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran Kitab Suci Weda, beserta susastra Hindu, dalam upaya memperkokoh karakter bangsa, menguatnya sikap moderasi, guna meningkatkan keutuhan umat beragam dalam mendukung pembangunan literasi berbangsa.

“Momen kegiatan ini dapat menumbuhkan dan menggali serta mengembangkan bakat kreatifitas generasi ini, lewat bentuk nyanyian keagamaan dalam meningkatkan pengamalan ajaran agama Hindu di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang telah para kontingen peroleh selama pelatihan hendaknya dapat digunakan dan dimanfaatkan pada pelaksanaan UDG nanti.

“Saudara-saudara harus tetap memperhatikan kesehatan, beristirahat yang cukup dan jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Hyang Widhi Wasa, niscaya kita akan mendapatkan yang terbaik,” tegas Sadali.

Menutup sambutannya, Sadali mengucapkan, selamat bertanding tetap supportive, menjaga nama baik Maluku, serta persatuan dan kesatuan semoga bisa meraih juara.

Untuk diketahui, Pelepasan Kontingen UDG, ditandai dengan Penyerahan Bendera Kontingen UDG Provinsi Maluku oleh Penjabat Gubernur Maluku kepada Ketua Kontingen UDG Provinsi Maluku I Wayan Agus Sukardianto. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *