Saleki : UN Harus Berlangsung Jujur

  • Whatsapp
Saleki : UN Harus Berlangsung Jujur

Bursel,Wartamaluku.com- Wakil Bupati Buru Selatan Ayub Saleky menandaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan sangat konsen dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

Karenanya, sejak awal tahun 2016 seluruh komponen pendidikan di Bursel telah diingatkan untuk dapat mempersiapkan anak didik dalam menghadapi ujian dan hal itu telah dijalankan dengan baik oleh para guru mulai dari tingkat SMA/ sederajat sampai pada tingkat SD.

Bahkan kemarin untuk tingkat MA/sederajat telah menyelesaikan ujian nasional dengan tanpa ada halangan. Dan nantinya pada 9 Mei mendatang para siswa SMP akan mengikuti UN, sekali lagi selaku pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menyukseskannya dan telah menyiapkan semua dengan matang.

“Dimana anak-anak didik semuanya sudah siap selain itu juga para guru terus berikan penguatan dimana sesuai kebijakan pusat yang telah diturunkan ke Provinsi selanjutnya ke seluruh Kabupaten/Kota hal penting yang mesti kami kedepankan yaitu kejujuran. Hingga kami telah mintakan kepada seluruh Kepala Sekolah agar dapat menjunjungkan kejujuran diatas segalanya kepada para guru dan juga murid,” tandas dia.

Selain itu juga dimintakan agar para guru meningkatkan proses pembelajaran bagi siswa dengan sebaik mungkin karena yang diutamakan yaitu siswa haruslah berkualitas. “Jadi ditahun ini kami sudah mintakan dan sangat berharap para siswa dapat siapkan diri juga dengan sempuran untuk menghadapi ujian, karena kita inginkan siswa-siswa itu lulus dengan nilai-nilai yang benar-benar berkualitas.

Tujuannya saat mereka akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi tidak dipersulit sebab nilai mereka itu memuaskan,” pinta dia. Selain itu Pemerintah juga sangat mengharapkan perhatian serius dari para orang tua agar dapat memberikan bimbingan kepada anak didik selama mereka berada di rumah. Dalam artian haruslah fokus untuk belajar supaya mereka bisa laksanakan tanggungjwaab sebagai seorang pelajar dengan penuh kejujuran. (WM-A3)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *