Sangkala : Alokasikan Anggaran Untuk Pendidikan Harus diperhatikan

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Fraksi PKS gelar webinar (web seminar) melalui media zoom, Kamis (11/06) yang diikuti oleh 150 peserta.

Narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya, Insun Sangadji (Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku), Muhammad Zein Renhoat (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual), Abdullah Asis Sangkala (Wakil Ketua DPRD Maluku) dan
Stevin Melay (Akademisi FKIP Universitas Pattimura Ambon.

Webinar dengan topik “Eksistensi Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19, Tantangan Baru Bagi Maluku” mengangkat permasalahan pendidikan, yang ikut terpengaruh di masa covid-19. Tentunya ini menjadi tantangan, yang perlu dihadapi secara cermat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdulah Asis Sangkala mengatakan webinar, yang dilaksanakan semata-mata kepedulian dirinya, dan partai terhadap kualitas pendidikan di Maluku.

“Upaya peningkatan kualitas pendidikan di Maluku ini, perlu membangun kemitraan dengan stakeholder pendidikan lainnya, guna ikut bekerjama mendorong peningkatan mutu pendidikan, apalagi di masa krisis saat ini,” Jelas Asis.

Asis melanjutkan pendidikan perlu mendapatkan perhatian pada sisi anggaran, di mana hal itu dapat menjamin perbaikan pendidikan di masa pandemi.

“Dunia pendidikan juga harus mendapatkan anggaran refokusing penanganan covid-19, bukan hanya kesehatan, dan jaring pengaman sosial, bukan hanya ekonomi. Tapi pendidikan kita juga butuh anggaran, untuk itu kita akan bicarakan, agar sektor pendidikan bisa tetap eksis, dalam hal terjaga mutu,” Tegasnya.

Dirinya juga bersepakat dalam perbaikan mutu pendidikan, guru perlu mendapat perhatian serius dalam hal peningkatan kapasitas, baik sebagai guru honorer atau guru kontrak.

“Kita berharap para guru bisa mendapatkan perhatian ini, kita percayakan kepada dinas untuk mengatur tata kelolanya dengan baik.” Tuturnya. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *