Sangkala Lantik Pengurus Forum Mahasiswa Masohi (FORMMAS)

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com — Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Asis Sangkala hadiri acara pelantikan dan dialog publik oleh Forum Mahasiswa Masohi (FORMMAS) yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura, Senin (8/02).

Acara dengan tema “Meningkatkan sinergitas FORMMAS dalam mewujudkan kepengurusan yang progresif dan berintergritas” ini diikuti 100 peserta. Acara tersebut menghadirkan pendiri ormas FORMMAS M. Nur Latucinsina, Wakil DPRD Provinsi Maluku Asis Sangkala dan sejumlah narasumber salah satunya dosen FISIP, Dr. Piter Jacob Pelupessy M.Si, dan penulis buku Masyarakat Bati Esssiriun.

Sebagai Dewan Pengurus, Sangkala yang juga Ketua DPW PKS Maluku ini mengatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa bukan hanya kuliah menyelesaikan target akademik tapi juga ikut berkontribusi di masyarakat.

“Menjadi mahasiswa bukan sekedar menyelesaikan target akademik, sementara itu jika sudah selesai belum tentu bisa berkontibusi untuk masyarakat, untuk itu ketika di kampus saya dulu mengikuti organisasi yang materinya tidak bisa di dapatkan di dalam kelas waktu kuliah, ini sangat penting, oleh karena menimba sebanyak-banyaknya pengalaman, perdalamlah ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga ketika kita lulus dengan siap bisa mengabdi kepada masyarakat,” Ujar Sangkala.

Dirinya juga menambakan forum tersebut diharapkan tiap individu ataupun organisasi dapat melahirkan ide-ide besar di masa depan untuk kemajuan Maluku Tengah.

“Kita perlu berpikir besar ikut berkontribusi untuk masyarakat melahirkan ide dan pikiran-pikiran besar untuk membangun Maluku tengah yang lebih besar di masa akan datang, meskipun masih berstatus mahasiswa,” Jelasnya.

Dirinya berharap agar mahasiswa mendapat perhatian pemerintah untuk pengembangan studi mereka di kampus. (WM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *