SD INPRES WERWAWAN LAKOR BUTUH TAMBAHAN SARANA

  • Whatsapp
Ilustrasi Sekolah

Tiakur, Wartamaluku.com- Dalam meningkatkan kualitas Pendidikan yang baik berdasarkan Sistem Pendidikan Nasional Berdasarkan Undanng-Undang No 20 Tahun 2005 Tentang Sistem Pendidikan Nasional maka hal ini telah mendorong Pihak Penyelenggara Pendidikan untuk terus meningkatkan tos kerja yang tinggi dalam mengelola dan mengembangkan Pendidikan mulai dari Paud sampai dengan Perguruan Tinggi sangat lah membutuhkan sarana dan Prasarana Pendukung.

Berdasarkan Desain dan Raps serta Program SD.Impres Werwawan Tahun 2016 ada sejumlah Program Fisik yang sudah di tetapkan sebagai Rencana Program Jangka panjang dan jangka menengah diantaranya Pembangunan Gedung Perpustakaan,Pembangunan Ruangan UKS Pembangnan Pagar Sekolah dan Pemasangan Wifi atau jaringan Internet disekolah dari sejumlah Program tersebut dua diantaranya adalah merupakan program mendesak yaitu Pembangunan Pagar Sekolah dan pemetaan halaman serta Pemasangan Wi-fi hal ini dikatakan kepala SD Inpres Werwawan Ny. Fonce Tanasale S.Pd saat dikonfirmasi sehubungan dengan Pengunaan Dana Bos dan Program SD Inpres Werwawan.

Menurut Kepsek, SD Inpres memberlakukan Program Sekolah Gratis dengan mengandalkan Dana Bos sebagai satu-satunya biaya yang digunakan untuk membiayai Lembaga ini namun untuk Program fisik tidak bisa di danai dengan dana bos karena itu kami minta Perhatian Pemerintah Daerah cq Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten MBD untuk berkenan membangun pagar sekolah dan Jaringan Wifi ini merupakan program mendasar karena persoalan Pagar Keliling Gedung sekolah dan Pemetaan Halaman hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan rasa nyaman bagi guru dan murid pada saat jam sekolah, dimana saat ini posisi gedung sekolah berada pada posisi jalan lintas yang setiap hari dilalui kenderaan roda dua dan roda empat sehingga dikwatirkan jika saat anak-anak istrirahat bermain atau melintasi jalan dikwatirkan ada kecelakaan lalu lintas apa lagi posisi gedung sekolah berada didekat jalan.

lebih lanjut menurutnya pihaknya meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Maluku Barat Daya untuk dapat membantu membangun Pagar Sekolah sekaligus penataan halaman karena halaman sekolah juga berbatu-batu.

lebih lanjut menurutnya, pihaknya akan segera menyurat pada pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab MBD untuk dapat menetapkan program ini untuk di tetapkan sebagai usulan perioritas.

Selain itu saya juga minta jika ada peluang untuk mendapatkan Internet maka saya minta agar SD Inpres Werwawan juga mendapat program ini.

hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan kemudahan kepada para guru untuk melakukan Online data Dapodik di tempat saja tanpa harus ke Ibu kota Kabupaten MBD mengirim data secara oline ini juga merupakan program yang harus terpenuhi terang Tanasale berharap.(WM-gl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *