SEKDA HADIRI LEPAS SAMBUT REKTOR UNPATTI

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si., IPU, hadiri acara Lepas Sambut Rektor Universitas Pattimura, yang bertempat di Gedung Auditorium Unpatti, pada Senin (4/12/2023).

Sekda pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, lepas sambut ini adalah suatu proses Amanah mulia dari Tuhan yang Maha Kuasa untuk kelanjutan kepemimpinan perguruan tinggi negeri terbesar di Provinsi Maluku.

“Kita juga harus yakin bahwa acara ini hanya istilah, bukan berpisah dalam arti sesungguhnya, karena Rektor sebelumnya Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, tidak dapat dipisahkan dari Universitas Pattimura sebagai rumah bersama untuk mengabdi, membangun negeri dan Masyarakat Maluku yang kita cintai.” Terangnya.

Sekda atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, menyampaikan terima kasih atas Kerjasama baik yang terbangun selama ini.

“Tidak terlupakan juga kami sampaikan permohonan maaf, jika selama lima tahun Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, mengemban kepemimpinan di Universitas Pattimura dan melakukan interaksi Kerjasama dengan kami sebagai Pemerintah Daerah, ada yang kurang berkenan atau terdapat perbuatan yang kurang menyenangkan.” Ungkap Sekda.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Freddy Leiwakabessy, M.PD, sebagai Rektor Universitas Pattimura untuk masa bakti 2023-2027.

“Semoga amanah yang baru untuk lima tahun kedepan bisa membawa Universitas Pattimura menjadi lebih baik lagi dengan berbagai prestasi. Kami harapkan semua pihak khususnya elemen civitas akademika Universitas Pattimura, mendukung setiap program untuk gerak maju bersama-sama.” Ujarnya.

Sadali mengatakan, kedepan tantangan dalam pengelolaan Perguruan Tinggi semakin kompetitif, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menerbitkan PERMENDIKBUDRISTEK Nomor 53 Tahun 2023 tentang penjaminan mutu Pendidikan Tinggi.

“Peraturan ini diluncurkan dalam kaitan dengan konsep Merdeka belajar : suatu transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi.” Jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap Perguruan Tinggi di Daerah ini mampu melakukan diferensiasi misi dan berinovasi dalam rangka meningkatkan mutu Tridarma Perguruan Tinggi.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Freddy Leiwakabessy, M.PD, sebagai Rektor Universitas Pattimura untuk masa bakti 2023-2027, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati Universitas Pattimura dan terima kasih kepada Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.HUM, untuk Kerjasama selama ini.” Tutupnya.

Hadir juga pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor Universitas Pattimura periode 2019-2023 dan 2023-2027, Penjabat Walikota Ambon, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Para Dosen, dan Civitas Akademika Universitas Pattimura, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan unsur terkait lainnya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *