Sekretaris Negeri Dituntut Tingkatkan Kompetensi

  • Whatsapp
Sekretaris Negeri Dituntut Tingkatkan Kompetensi

Masohi, Wartamaluku.com- Sebagai pengelola sekaligus penanggung jawab administrasi pemerintahan negeri maka sekretaris negeri pada masing-masing negeri di kabupaten maluku tengah harus selalu berusaha meningkatkan kompetensinya agar bisa berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang pemerintahan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta terciptanya pengelolaan keuangan, perlengkapan rumah tangga, surat menyurat dan kearsipan yang baik.

Hal ini di sampaikan bupati Malteng saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Peningkatan, Fungsi dan Peran Sekretaris Negeri yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian gaa Kabupaten Maluku Tengah

Kegiatan Bintek ini di Ikuti oleh 34 Sekretaris negeri dari kecamatan Sera Utara, Kecamatan Saparua Timur, Kecamatan Pulau Haruku maupun Kecamatan Leihitu dan di hadiri oleh kepala SKPD di lingkup pemda Malteng.

Dalam sambutannya Tuasikal menegaskan, pelaksanaan bintek ini merupakan upaya pemerintah daerah guna peningkatan kualitas perangkat pemerintahan negeri sebagai bagian yang tak terpisahkan dari penjabaran visi, misi, tujuan dan program atas respon aspirasi masyarakat.

Tuntutan, harapan dan antusiasme publik kepada pemerintah dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan secara lebih baik dan berkualitas semakin di suarakan saat ini sebagai isu aktual publik baik di tingkat negeri, kecamatan hingga tingkat kabupaten,” jelas Tuasikal.

Olehnya itu Sekretaris Negeri sebagai aparatur yang dekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat di negeri tentu saja selalu disibukkan dengan berbagai tuntutan, harapan maupun antusiasme publik, sehingga perlu mendapat bintek sebagai pedoman dalam peleksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu Tuasikal berharap, melalui tuntutan masyarakat maka sebagai penyelenggara pemerintah di tiap negeri harus mampu menghadirkan wajah birokrasi pemerintah yang bersih, profesional, transparan serta akuntabel dalam merumuskan kebijakan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Berdasarkan fakta yang terjadi dan di miliki oleh masing-masing pemerintahan negeri saat ini tentu saja lembaga pemerintahan negeri harus di isi oleh aparat pemerintah negeri yang memiliki etos kerja, moralitas pribadi, disiplin, serta memiliki pengetahuan dan ketrampilan teknis yang memadai dan relevan dengan tugas pokok dan fungsinya,” tegas Tuasikal.

Olehnya itu melalui Bintek yang di laksanakan ini para sekretaris pemerintah negeri harus memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk menyerap berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang di berikan oleh narasuber agar ada manfaat bagi pengembangan tugas yang di embankan sebagai sekretaris pemerintah negeri,” pinta Tuasikal. (WM-P)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *