Selain Golkar Yunus Serang Target PKB Dan PDIP

  • Whatsapp
Selain Golkar Yunus Serang Target PKB Dan PDIP

Ambon, wartamaluku.com – Bakal calon Walikota Tual Yunus Serang target beberapa partai, selain Partai Golkar ia juga incar partai PKB. Ungkap Yunus kepada wartawan di Ambon, senin 18/09/2017. “Selain partai Golkar saya juga mendaftarkan diri di beberapa pasti yakni partai Gerindra, PKB, PDIP”.

Menurut Serang partai Golkar sudah memenuhi syarat untuk maju namun saya mendaftar di partai-partai tersebut untuk membangun komunikasi.

“Saya menargetkan akan mendapatkan rekomendasi PDIP dan PKB untuk bertarung di Kota Tual,”ungkapnya. Kendati menargetkan PDIP dan PKB, namun posisi Wakil Bupati Maluku Tenggara ini telah aman lantamran telah menggenggam rekomendasi Partai Golongan Karya yang notabene memiliki 5 kursi di DPRD Kota Tual.

Secara aturan yang ditetapkan oleh KPU, masing-masing figur yang ingin mencalonkan diri sebagai pemimpin di Kota Tual maka diwajibkan harus memenuhi kuota 20 persen dari jumlah kursi di DPRD. Nah, Kota Tual dengan jumlah kursi 20 dibagi dengan angka 20 persen maka pemenuhan jumlah kursi di Kota Tual yakni sebanyak 4 kursi.

Disamping itu, Junus Serang juga ingin menciptakan iklim stabilitas politik yang baik dalam rangka membangun Kota Tual lebih baik lima tahun mendatang.

Bukan hanya itu, Dia juga menyatakan telah menggandeng Politisi PDIP Fransina Balubun sebagai bakal calon wakilnya pada perhelatan politik di Kota Tual mendatang.

“Saya adalah keterwakilan dari calon muslim dan masih ada 30 persen masyarakat Kota Tual itu dari kalangan non muslim, jadi itulah saya ingin membangun kebersamaan di daerah,”tandasnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *