Serahkan Hewan Kurban, DPRD Maluku Harap Bisa Bermanfaat

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku bersama pihak Sekretariat dewan menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban untuk Imam Masjid Raya Alfatah, Selasa (28/7/2020)

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Maluku, Melky Sairdekut, Azis Sangkala dan Rasyad Effendy yang didampingi Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada Iman Masjid Raya Alfatah, RR Hasanussy.

Imam Mesjid Raya Alfatah, RR. Hasanussy disela-sela acara penyerahan hewan kurban ini. Terima kasih kepada DPRD.

“Atas nama umat Muslim di Kota Ambon dan di atas jamaah Mesjid raya Alfatah, kami mohon syukur, Alhamdulilah dan terima kasih kepada DPRD Maluku yang telah membantu dengan hari Raya Idul Adha yang Insya Allah akan kita rayakan pada hari Jumat nanti,” ujar Hasanussy.

Menurutnya, apa yang diberikan sangat bermanfaat. Karena memakan, hewan kurban ini akan disembelih pada Sabtu (1/8/2020) dan daging-daging ini akan diberikan kepada mereka yang tidak mampu.

“Hewan kurban yang diberikan oleh bapak-bapak ini sangat bermanfaat, karena akan diberikan kepada orang-orang yang kurang,” jelas dia, sembari menambahkannya sesuai Syariat Islam, hewan kurban bisa disembelih hingga tiga hari setelah hari raya.

Dikatakan Hasanussy, saat ini sudah enam ekor sapi yang dikirim ke Masjid Alfatah Ambon untuk dikurbankan.

“Jumlah sapi sudah enam ekor, masing-masing dari PHBG Sinode GPM, DPRD Provinsi, DPRD Kota Ambon, Kejaksaan Tinggi Maluku, Yayasan Alfatah, Polda Maluku,” jelasnya.

Hasanussy menerima, mengaku telah menerima sebagian informasi jika masih ada otoritas atau perorangan yang mau menyumbangkan hewan kurban dari sapi.
“Baru informasi, belum disetujui,” katanya.

Pada tahun 2019, ada 14 ekor sapi yang diserahkan ke Masjid Raya Alfatah, dan Hasanussy optimis tahun 2020 penyerahan sapi kurban bisa diterima itu.

“Kan bisa ada dari Presiden RI, Gubernur Maluku dan lainnya, termasuk sembilan ekor dari Pemda Maluku,” kata Hasanussy.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Maluku, Melky Sairdekut katakan, memberikan hewan kurban ini sebagai wujud persaudaraan, dan meminta kerjasama dan persaudaraan ini bisa terjalin terus.

Diriku berharap bantuan ini dapat berguna bagi Muslim yang menerima Idul Adha.

“Kita berharap hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi kita yang akan menerima Idul Adha,” tandas Sairdekut. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *