Sesuai Hasil Survei Fatlolon – Agustinus Teratas

  • Whatsapp
Sesuai Hasil Survei Fatlolon – Agustinus Teratas

Ambon,Wartamaluku.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan baru dilaksanakan di 2017 mendatang, namun sudah ada berbagai dukungan yang diberikan masyarakat kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati.

Salah satunya, pasangan Balon Bupati – Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon – Agustinus.
Terbukti dari hasil survey yang dilakukan Saiful Mujani MTB mulai dari 28 April sampai 4 Mei di 10 kecamatan yang terdiri dari 82 desa, menetapkan pasangan Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwaly di urut nomor satu dengan memperoleh 40,5 persen, Mathias Malaka- Simson Loblobly 19,0 persen, Dharma Oratmangun – Sony Hendra Ratisa 18,3 persen, Petrus Paulus Werembinan – Jodon Kelmanutu 12,0 persen dan diposisi terakhir John Keliduan – Apolonia Laratmase 3,9 persen.

“Saya tidak mempunyai kapasitas untuk menyebutkan nama Balon dengan tingkat popularitas, karena hal tersebut tidak etis. Saya hanya menyampaikan hasil survey saya sendiri yang dilakukan Saiful Mujani,”ujar Balon Bupati MTB Petrus Fatlolon yang juga merupakan ketua DPRD sorong serta pengusaha di bidang migas kepada wartawan di Ambon, Senin (23/5).

Dijelaskan, hasil survey yang menetapkan dirinya bersama Agustinus Utuwali di urutan pertama merupakan hasil kerja keras hampir kurang lebih tiga tahun dengan berkunjung ke desa-desa yang ada di 10 kecamatan di MTB. Dengan melakukan sosialisasi dan dialog, untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keingginan masyarakat.
Menurutnya, untuk visi misi tidak boleh bertetangan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Untuk itu, setiap Balon Bupati-Wakil Bupati harus melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan selama 15 tahun.

“Kami hanya mengoles apa yang kurang, karena itu kami melakukan inventarisiasi apa yang menjadi kebutuhakan masyarakat untuk dikawinkan dengan RPJMD, agar terarah dan berkesinambungan,”ungkapnya.

Ditempat terpisah Bakal Calon (Balon) Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon mengaku optimis dirinya mendapatkan lebih dari delapan kursi. Pasalnya, sampai saat ini dirinya sudah tiga kursi dari Partai Keadilan Pesatuan Indonesia (PKPI).
“PKPI di MTB ada tiga kursi dan saya sudah mendapatkan rekomendasi yang diberikan secara langsung Ketua umum PKPI Isran Noor,”ujar Fatlolon kepada wartawan di Ambon, Senin (23/5).
Selain PKPI, dirinya optimis mendapatkan rekomendasi dari Demokrat yang mempunyai dua kursi di DPRD. Apalagi dirinya merupakan kader Demokrat atau ketua DPC Demokrat kota sorong.

Untuk proses tahapan di Demokrat, dirinya tetap beproses sesuai mekanisme. Selain kedua partai besar tersebut, dirinya sementara berproses di beberapa partai lainnya, terkecuali PDIP.
Dirinya membantah keabsaan rekomendasi PKPI, dimana rekomendasi PKPI diberikan langsung oleh ketua Umum di bulan Febuari dan ada bukti dokumentasinya.

Dirinya menghimbau kepada teman-teman yang mempersoalakan rekomendasi, untuk tidak memperdebatkan hal ini, mari kita duduk berpolitik secara santun, menghomrmati satu dengan yang lain, karena kita semua bersahabat. (WM-Mr01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *