Siap Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Wapres, PKB Deklarasi Relawan Di Ambon

  • Whatsapp
Siap Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Wapres, PKB Deklarasi Relawan Di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku , secara resmi melakukan deklarasi Relawan Muhaimin Iskandar Cabang Kota Ambon, dalam rangka untuk mendukung ketua DPP PKB untuk maju sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 mendatang.

Kegiatan deklarasi tersebut dilakukan pada rabu, 14 Desember 2017 yang berlangsung di Pattimura Park,Kota Ambon.

Pantauan media ini di lokasi, Puluhan relawan yang sebagian besar terdiri dari pemuda dan mahasiswa, dan secara tegas telah menyatakan siap mendukung Muhaimin Iskandar. Pada pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi yang di pimpin ketua koordinator Relawan Zulfan Reniwuryaan ini mengatakan Relawan pendukung ini sengaja di bentuk dengan melibatkan sejumlah pemuda dan mahasiswa yang ada di kota ambon.

Selain itu, mereka juga menyebutkan diri dengan sebutan ‘Beta Cak Imin’.

Menurut Ketua Koordinator Relawan Beta Cak Imin puluhan relawan pendukung Muhaimin Iskandar itu sendiri, memang sengaja dibentuk dengan melibatkan sejumlah pemuda, dan mahasiswa. Sebab dia menilai, sudah saatnya yang muda berkarya dan memimpin.

“Cak Imin merupakan salah satu anak muda terbaik yang akan bertarung di pilpres 2019 mendatang.

Dengan memiliki prestasi yang pernah diberikan, dan didasari dengan pribadi yang santun , kami secara tegas telah membentuk relawan untuk berjuang mendukung dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden Indonesia,” paparnya.

Dia juga menegaskan, dukungan kepada ketua Umum PKB tersebut, dilakukan oleh pihaknya bukan merupakan salah satu dari permainan politik Cak Imin.

Aksi pernyataan sikap itu dilakukan , lantaran mereka menilai, Indonesia memerlukan sosok pemimpin muda yang cerdas, dan diakui, akan menjadi solusi untuk pembangunan Indonesia bagian timur khususnya Maluku.

“Demi kemajuan bangsa dan Maluku tercinta, dukungan ini kami berikan dengan kondisi sadar ,dan tanpa ada paksaan.

Bukan hanya itu, dukungan ini tidak ada intervensi dari pihak manapun dan dari kalangan apapun. Ini aksi murni dari Anak muda Maluku yang ada di Ambon,” terang Pemuda 29 tahun itu.

Dari hasil pantauan media ini di lapangan, sejumlah pemuda Relawan Cak Imin itu , ketika usai melakukan deklarasi, mereka langsung menggelar diskusi terkait visi misi Cak Imin dalam mensejahterakan Indonesia selama lima tahun kedepan.

“Kami sengaja melakukan kajian terkait apa yang menjadi tujuan Muhaimin Iskandar.

Dan dari visi misi untuk membangun Indonesia yang dapat dijadikan motivasi bagi generasi muda Maluku untuk terus membangun Indonesia dari Timur,” paparnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *