Sinode GPM Serahkan Hewan Kurban, Imam Mesjid Ucapkan Terima Kasih

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2020, Sinode Gereja Protestan Maluku (Maluku) bersama Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Sinode GPM menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban bagi Imam Masjid Raya Alfatah.

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Sinode GPM, W.B Pariama dan Ketua PHBG Sinode GPM, Melky Sairdekut kepada Iman Mesjid Raya Alfatah, R.R Hasanussy, yang berlangsung di pelantaran Masjid Raya Alfatah Ambon, Senin (27/7/2020).

Imam Masjid Raya Alfatah, R R Hasanussy saat menerima hewan kurban menyampaikan terima kasih kepada Sinode GPM yang sudah berpartisipasi memberikan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha ini.

“Atas nama umat Muslim di Kota Ambon dan atasnama jemaah Masjid raya Alfatah, kami mengucapkan syukur, Alhamdulilah dan terima kasih kepada GPM yang telah peduli dengan hari Raya Idul Adha yang Insya Allah akan kita rayakan pada hari Jumat nanti,” ungkap Hasanussy.

Menurutnya, apa yang diberikan sangat bermanfaat. Karena nantinya daging – daging ini akan diberikan kepada orang yang tidak mampu.

“Hewan kurban yang diberikan oleh bapak-bapak ini sangat bermanfaat, karena akan diberikan kepada orang-orang yang kurang,” katanya.

Dikatakan, ini bukan kali pertama Sinode GPM ikut memberikan hewan kurban, tetapi sudah beberapa tahun sebelumnya hal yang sama juga dilakukan. Dan apa yang dilakukan ini sebagai wujud persaudaraan, dan diharapkan kerjasama dan persaudaraan ini bisa terjalin dalam membangun Kota Ambon.

Sementara itu, Wakil Ketua Sinode GPM, Pdt W.B Pariama pada kesempatan itu mengatakan, apa yang dilakukan adalah tanda untuk membangub kebersamaan dengan basudara Muslim yang akan merayakan Idul Adha.

“Kita betul-betul menyatu dengan umat Muslim yang merayakan Idul Adha. Ini adalah tanda untuk membangun kebersamaan kita. Diharapkan apa yang diberikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pariama.

Dikatakan, penyerahan hewan kurban ini, bukan kali pertama, beberapa tahun lalu kita juga membuat hal yang sama sebagai tanda solidaritas dan kebersamaan dalam membangun nilai-nilai kemajemukan yang ada di Maluku dan Idonesia pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Panita Hari Besar Gerejawi Sinode GPM, Melky Sairdekut berharap bantuan ini dapat berguna bagi basudara Muslim yang merayakan Idul Adha.

“Kita bersyukur ini bisa jalan dan kedepan kita harapkan bisa juga dilakukan,” ujar Wakil Ketua DPRD Maluku ini. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *