Tahun Ini Terjadi Penambahan Mapel Ujian

  • Whatsapp
Tahun Ini Terjadi Penambahan Mapel Ujian

Ambon,Wartamaluku.com- Kepala SMA Negeri 1 Ambon Dra. C. Mustamu, kepada pers diruang kerjanya, mengatakan tahun ini proses ujian untuk siswa kelas dua belas agak mengalami perubahan.

Berdasarkan kebijakan yang berubah itulah, hingga membuat kita para guru mesti menganalisis yang tepat. Karena Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini tidak sama dengan tahun lalu, dimana mata pelajaran (Mapel -Red) umum ada enam, sedangkan untuk tahun ini empat mata pelajaran, tiga mata pelajaran umum dan satu mata pelajaran pilihan siswa dari mata pelajaran jurusannya.

Dan untuk USBN terjadi penambahan mata pelajaran masing masing, Pendidikan Agama, PPKN, dan Sejarah, karena ada terjadi perubahan, maka kita semua harus sama – sama bertanggungjawab untuk melihatnnya baik itu guru maupun Dikbud. Hingga telah ditetapkan pada Senin (23/1) nantinya, para guru mata pelajaran akan mendapatkan pemantapan terkait USBN.

Selain itu juga dikatakan, proses ujian yang nantinya akan berjalan di tahun ini sesuai keputusan 25 soal nanti dibuat oleh pusat, sehingga menyangkut hal tersebut para guru mesti mempersiapkan diri dengan matang. “Guru harus siap menganalisa soal ujian agar membantu prediksi materi soal ujian, dengan kata lain kedepan guru harus kerja keras,”ungkapnya.

Dengan menambahkan, kalau untuk SMA Negeri 1 kami telah mempersiapkan siswa dan juga memberikan pemahaman kepada siswa untuk mengambil mata pelajaran yang akan diujiankan, kolaborasi dengan perguruan tinggi yang sesuai dengan keinginan siswa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *