Tambah Lagi 13 Kasus Konfirmasi Covid-19, Kota Tual Sumbang Dua Kasus

Ambon, Wartamaluku.com – Hari keempat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon ternyata jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 masih menunjukkan trend kenaikkan.

Pasalnya hari ini saja terdapat penambahan 13 kasus terkonfirmasi sehingga menjadi 684 kasus dari sebelumnya 671 kasus.

Data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, yang dirilis pada Kamis (25/6/2020) menyebutkan, penambahan 13 kasus ini yakni,
sembilan kasus dari Kota Ambon,
satu kasus dari Kabupaten Maluku
Tengah (Malteng),
dua kasus dari Kota Tual dan
satu kasus dari Kabupaten Seram
Bagian Barat (SBB).

Sementara pasien dalam perawatan turun lima kasus menjadi 480 dari sebelumnya 485. Dan pasien sembuh terdapat penambahan 18 orang sehingga menjadi 190 dari sebelumnya 172 orang.

Sementara pasien meninggal berjumlah 14 kasus. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 50 kasus. Dengan rincian 47 di Kota Ambon dan tiga di Maluku Tengah (Malteng).

Dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 108 kasus. Dengan rincian, 95 kasus di Kota Ambon, 11 kasus di Malteng, dan dua dari Seram Bagian Timur (SBT).

Dengan adanya penambahan dua kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tual, dengan demikian Tual tidak lagi dinyatakan sebagai kawasan zona hijau atau bebas covid. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *