Terkait Bakudapa Anak Remaja, 3 Klasis Aru Kirim Perwakilan Ke MBD

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Sebanyak 45 anak dan Remaja Gereja Protestan Maluku (GPM) yang terdiri dari tiga klasis di Kepulauan Aru yakni klasis Pulau-Pulau Aru, klasis Aru tengah dan klasis Aru Selatan siap mengikuti kegiatan Baku dapa anak dan remaja GPM tingkat sinode tahun 2018 yang di selenggarakan mulai dari tanggal 7-12 september di tiakur pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pelepasan kontingen Baku dapa anak secara resmi oleh Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, SE di Aula lantai satu Gereja Bethel Sabtu 1/9/2018.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menjelaskan Upacara pelepasan adalah tanda kesiapan suatu tim dalam keikutsertaan pada suatu kegiatan, termasuk kesiapan Tim Baku Dapa Anak Remaja GPM Klasis Pulau-Pulau Aru, Klasis Aru Tengah dan Klasis Aru selatan.

Selaku pimpinan daerah, saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan kemampuan dalam berbagai sisi, terutama sisi keimanan, kebersamaan dan persaudaraan serta dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk bersosialisasi serta mempromosikan daerah kita kepada rekan-rekan yang lain.

Moment keikutsertaan anak remaja GPM dari ketiga klasis di Aru haruslah diikuti dengan baik, karena melalui kegiatan ini anak-anak selaku duta daerah, akan bertemu dan berinteraksi dengan umat Kristiani dari seluruh pelosok daerah Maluku dan Maluku Utara, yang tentu saja memiliki keragaman adat dan budaya.

Lanjut Wakil Bupati Pemerintah sepenuhnya akan tetap mendukung semua kegiatan gerejawi yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat yang membawa masyarakat ke jalan yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Klasis Pulau-Pulau Aru Pdt Ros Gailagoy, S.Th selaku kordinator baku dapa anak dari ketiga klasis dalam arahanya menjelaskan kontingen yang dilepas secara resmi hari ini akan berangkat menuju ambon pada tanggal 3/9/18 untuk bergabung dan berbaur dengan para kontingen lainnya. “itu berarti kontingen dari Aru akan berbaur dengan kontingen lainnya” Kata Gailagoy.

Selanjutnya menurut Gailagoy keseluruhan kontingen secara resmi akan di lepas menuju MBD. Dirinya berharap agar kontingen Perwakilan Klasis Kepulauan Aru dapat menunjukan jati diri sebagai Remaja GPM yang baik, serta tetap taat dalam melaksanakan kegiatan bersama kontingen lainnya, sehingga kegiatan temu anak dan remaja yang diikuti dapat memberi manfaat.

Bagi para pengasuh dan Pendeta pendamping agar dapat melaksanakan fungsi pengawasannya dengan baik, Sehingga kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik.(HK/WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *