Terkait Corona ini Himbauan Bupati Aru

Aru, Wartamaluku.com – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru dihimbau agar jangan panik dan tetap waspada terkait keberadaan Covid 19 atau virus corona.

Hal ini disampaikan Bupati dr Johan Gonga diruang kerjanya Rabu 18/3/2020.

menurut Bupati Virus Corona yang kini telah di tetapkan sebagai bencana nasional perlu diwaspadai, namun masyarakat jangan panik.

terkait dengan pencegahannya, Pemda melalui dinas Kesehatan, puskesmas Dobo dan puskesmas siwalima yang bekerja sama dengan pihak-pihat terkait akan selalu rutin melakukan pemeriksaan bagi siapa saja yang datang ke Aru baik itu melalui bandara rargwamar maupun juga melalui pelabuhan yos sudarso.

“Petugas kesehatan akan rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang yang baru tiba dari luar daerah, baik itu melalui bandara dan juga dermaga”. Kata Bupati

Selain itu menurut bupati tim medis untuk penangganan kasus corona juga sudah dibentuk di RSUD Cenderawasih.

“Kita antisipasi, namun kita juga harus siap, kita telah membentuk tim di RSUD terkait penanganan corona, kita berdoa kepada Tuhan semoga Aru di jauhkan dari bencana ini”.

Saya menghimbau agar masyarakat jangan muda terprovoksi dengan isu atau berita-berita Hoax terkait dengan virus corona di media sosial.

Sejauh ini dari hasil pemeriksaan dan laporan dari pihak medis dari puskesmas atau RSUD di Aru belum terdeteksi adanya kasus virus corona, sehingga masyarakat tidak perlu panik.

Dirinya memintah agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar tetap terhindari dari penyakit.(WM. Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *