Terkait Penggunaan Tanda Tangan Digital, DPRD Maluku Berikan Apresiasi

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku mengapresiasi penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprpv) Maluku dengan Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN) terkait penggunaan tanda tangan digital pada aplikasi e- Simpeg Provinsi Maluku.

“Baru saja dilakukan kerjasama antara Pemprov dengan BSSN. Tujuan mempermudah tugas Pemda khususnya dibidang sistim administrasi. Jadi memang kita sangat apresiasi,” ungkap Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan usai menghadiri penandatanganan kerjasama Pemprov dan BSSN di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (5/11/2021).

Untuk itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku ini berharap, dengan kerjasama tersebut, kedepan tugas-tugas pemerintahan di Pemda tertangani dengan baik.

“Karena apa, sesuai penjelasan Plh Sekda Maluku dan Sekretaris Utama BSSN begitu penting sistim ini jika diberlakukan di Pemda. Contoh kalau Pak Gubernur Maluku, keluar daerah butuh tandatangan bisa dilakukan,” ujar dia.

Dia mengaku, jika kerjasama diberlakukan tidak butuhkan waktu lama. Namun, dapat dipastikan dengan sistim itu pengambilan keputusan yang dilakukan Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku, dan Plh Sekda bisa melakukan pengambilan keputusan dengan baik.

“Jadi dengan kerjasama ini mempermudah tugas Pak Gubernur, Wakil Gubernur, dan Plh Sekda dalam tugas. Jadi memang kerjasama ini sangat mendukung,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut dia, sangat mendukung langkah Pemda. “Ini bentuk inovasi dan kreativitas yang digalakkan Pemda. Mudah mudahan dimanfaatkan secara baik dan tata kelola pemerintahan tidak mudah. Nah, dengan kerjasama ini tata kelola pemerintahan dilakukan secara baik. Jadi apa yang menjadi persoalan selama ini dalam pengeloaan pemerintahan dilakukan sebaliknya,”terangnya.

Soal kemungkinan DPRD Maluku Kerjasama dengan BSSN, Wattimury mengaku, dirinya sempat berbincang-bincang dengan Sekretaris Utama BSSN, sangat setuju kalau lembaga politik itu menerapkan tandatangan digital.

“DPRD setiap waktu lakukan rapat dan tugas terkait bisa gunakan program ini. Oleh karena itu, menurut beliau program ini jika dilaksanakan kegiatan untuk kegiatan di dewan, sangat baik. Jadi kita akan pelajari kerjasama juga dengan BSSN dan jadi perhatian kita kedepan,” jelas dia. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *