Terkait Penyerangan MES Jargaria DPRD dan P3Jar Gelar RDP

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigaway mengutuk keras tindakan penyerang sekelompok pemuda SKIP kepada pemuda Aru di mes Jargaria, yang menyebabkan bangunan milik Pemda itu rusak.

Menyikapi permasalahan tersebut menurut Belsigaway dewan perwakilan rakyat daerah Kebupaten Aru telah menggelar rapat dengar pendapat bersama perwakilan pemuda P3Jar guna menyikapi hal tersebut.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) tersebut, di hasilkan dua poin penting
yang pertama, memintah kepada pemerintah daerah kabupaten kepulauan aru untuk segera memulangkan pemuda casis aru yang tidak lolos seleksi TNI bersama orang tuanya berjumlah 136 orang ke Aru.

Yang kedua meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, Polda Maluku dan Polres Kota Ambon dalam memberikan rasa nyaman kepada pemuda aru yang berada di mes jargaria, dan sekitarnya.

“Selaku Ketua DPRD, saya mengutuk keras tindakan oknum-oknum pemuda SKIP yang melakukan penyerangan terhadap pemuda Aru di mes jargaria”.

Dirinya memintah kepada kapolda maluku dan jajaran, agar permasalahan ini dapat di proses sesuai hukum yang berlaku.

Saya menghimbau kepada semua pemuda aru agar jangan muda terprovokasi dengan segelintir orang yang memanfaatkan media sosial untuk memperkeruh suasana.(WM. Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *