Tetap Waspada, Pasien Covid 19 di Maluku Bertambah

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Maluku bertambah 2 orang jadi total 22 kasus.

“Dua tambahan kasus baru positif itu terkodefikasi pasien 21 dan 22. Mereka merupakan hasil tracking dari pasien 15 asal Kota Ambon. Dengan demikian jumlah kasus positif di Maluku per hari ini naik menjadi 22 kasus, sembuh 11 orang dan dirawat juga 11,” demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang kepada awak media di posko lantai VI kantor Gubernur, Senin (27/4/2020).

Dikatakan, sangat disayangkan pasien HB sebagai pelaku perjalanan tidak indahkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Padahal itu sangat penting dan demi kebaikan bersama.

Dimana ketika tiba di Ambon dari daerah terpapar tidak isolasi mandiri 14 hari. Malah keluar melakukan ibadah, ke pasar dan lain – lain yang akhirnya membuat beberapa orang terjangkit virus.

“Ini sangat kita sayangkan. Kalau PP luar Ambon tidak masalah, tapi ini orang Ambon sendiri. Karena ada domisili di Ambon maka terjadi transimisi banyak. Bisa bayangkan dari tempat ibadah, ke pasar, kemana-mana bahkan melakukan ibadah lagi maka ini berdampak sangat besar untuk orang lain. Kasus ini sudah masuk cluster ketiga, tak sebatas dirumah saja,” ungkapnya.

Diketahui, dari data Gustu Covid-19 Provinsi Maluku, PDP 19 orang, ODP 68 orang. Kota Ambon dengan konfirmasi positif Covid-19 terbanyak 8 kasus, Malteng, Buru dan Bursel masing-masing 1 kasus. Total 22 kasus, 11 orang sembuh dan 11 dalam perawatan. (**).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *