Tuasikal Lantik Agustinus Pattiiha Sebagai Raja Negeri Ihamahi

  • Whatsapp
Tuasikal Lantik Agustinus Pattiiha Sebagai Raja Negeri Ihamahi

Masohi,Wartamaluku.com– Bupati Kabupaten Maluku Tengah Tuasikal Abua melantik Agustinus Pattiiha sebagai Kepala Pemerintahan Negeri/Raja Ihamahu Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah.

Pelantikan Pattiiha selaku Kepala Pemerintahan Ihamahu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Maluku Tengah No. 141-449 tahun 2016 tanggal 24 September, tentang pengesahan Kepala Pemerintahan Negeri Ihamahu Kecamatan Saparua Timur
Pelaksanaan pelantikan Agustinus Pattiiha di saksikan oleh Saniri Negeri Ihamahu, Sekda Malteng, Pimpinan SKPD maupun Kepala Pemerintah/raja Negeri Amahai dan Saniri.

Tuasikal dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pelantikan kepala pemerintah negeri/raja Ihamahu ini berdasarkan keinginan masyarakat yang telah di putuskan dalam keputusan saniri negeri, sehingga masyarakat di negeri Ihamahu telah memiliki raja yang devinitif dan merasakan kebahagiaan melalui pelantikan yang di laksanakan.

Sebagai kepala pemerintah negeri/raja yang melaksanakan tugas dalam pengembangan dan pembangunan negeri serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di negeri tersebut, Tuasikal meminta Agustinus Pattiiha untuk kembali merangkul dan mengumpulkan seluruh elemen masyarakat dengan tidak membedakan antara pro dan kontra, guna sama-sama membangun negeri Ihamahu yang lebih baik dan maju mandiri setara dengan negeri-negeri lain yang ada di malteng,” harapnya.

Permintaan ini disampaikan Tuasikal, sebab saat ini masih ada banyak masalah yang terjadi di negeri-negeri terhadap sistem pengelolaan pemerintahan maupun pengelolaan berbagai anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah secara baik dan merata oleh kepala pemerintah negeri/raja kepada masyarakat.

Selain itu juga masih lemahnya sistem keterbukaan kepala pemerintah negeri/raja kepada saniri negeri, staf pemerintah negeri maupun berbagai stakeholder dalam negeri sehingga akan mudah menimbulkan gejolak yang terjadi terhadap kepemimpinan kepala pemerintah negeri/raja.

“ Olehnya Agustinus Pattiiha sebagai kepala pemerintah/Raja Negeri Ihamahu yang baru di lantik bisa melakukan penyelesaian berbagai masalah yang terjadi pasca pencalonan, merangkul masyarakat yang kontra, meningkatkan stabilitas keamanan, membangun negeri bersama saniri, staf dan masyarakat serta menjalin hubungan yang baik antar sesama negeri-negeri tetangga di kecamatan Saparua Timur,” Harap Tuasikal (WM-P.08)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *