Tuasikal : Penggunaan ADD Harus Transparan

  • Whatsapp
Tuasikal : Penggunaan ADD Harus Transparan

Masohi, Wartamaluku.com – Bupati Kabupaten Maluku Tengah Tuasikal Abua meminta, seluruh Kepala Pemerintahan Negeri / Raja di Kabupaten Malteng dalam pengelolaan dan Pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun sumber dana lainnya, hendaknya dilakukan secara terbuka dan transparan.

Permintaan ini disampaikan orang nomor satu di negeri Pamahahanusa agar, tidak timbul saling curiga antara masyarakat dengan Raja maupun sebaliknya Raja dengan saniri negeri” sering kali muncul penilaian miring masyarakat bahwa raja telah memanfaatkan ADD untuk kepentingan pribadi karena penggunaan dana ini tidak pernah terbuka dan transparan, sehingga muncul ketidaksenangan antara satu dengan yang lain” Ungkap Tuasikal saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan Kepala Pemerintahan Negeri Ihamahu .

Menurutnya, penggunaan dana desa harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan desa dan pemanfaatnya dilakukan semaksimal mungkin, sehingga dana yang dipergunakan itu betul-betul dirasakan masyarakat.
Kendati begitu Tuasikal percaya alokasi dana desa yang dipergunakan di masing-masing negeri di kabupaten Malteng telah dipergunakan sesuai kebutuhannya, pembangunan yang dilakukan di tingkat negeri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat negeri sendiri,” ungkap bupati. (WMP 08)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *