Tunjungan Transportasi DPRD Aru Sebesar 13 Juta/bulan

  • Whatsapp
Tunjungan Transportadi DPRD Aru Sebesar 13 Juta/bulan

Ambon, Wartamaluku.com – Besar Tunjangan transportasi para anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru sebesar 13 juta per bulan. Ungkap sekretaris Dewan Kabupaten Kepulauan Aru Calistus Heatubun kepada wartawan di ambon, 11/11/2017.

Menurutnya, melalui tahapan-tahapan akhir Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru menetapkan tunjangan transportasi untuk masing- masing anggota DPRD sebesar 13.000.000 per bulan.

“Khusus transportasi di Kabupaten Kepulauan Aru besarnya 13 juta per bulan untuk masing-masing anggota DPRD, jadi setelah penetapan akan di evaluasi”.

Dia menjelaskan, sesuai PP 18 tahun 2017 masing-masing daerah itu harus menerbitkan peraturan daerah khusus Kabupaten Kepulauan Aru itu peraturannya telah ditetapkan tanggal 15 Agustus 15 2017. “Namun itu aturan tersebut belum secara spesifik terutama tentang besaran biaya mengenai tunjangan-tunjangan dari yang diberlakukan di PP 18”.

Menurutnya, pengaturan secara spesifiknya itu diatur dalam peraturan Bupati oleh karena itu pemerintah daerah telah membentuk Peraturan Bupati namun masih ada kendala pada Peraturan Bupati tersebut. Ungkapnya.

Lanjutnya, khusus untuk tunjangan transportasi harus ditetapkan Pemerintah provinsi untuk DPRDnya. Kendala yang dihadapi kata heatubun, karena Penetapan peraturan Gubernur antara besaran transportasi DPRD provinsi itu mengalami keterlambatan tetapi DPRD provinsi sudah membahas anggaran.

“Kita di DPRD Kabupaten Kepulauan Aru juga sudah membahas APBD perubahan yang nantinya disinkronkan dengan anggaran yang ditetapkan di Kabupaten Kepulauan Aru dan itu lebih rendah dari yang ditetapkan di provinsi. Penetapan peraturan daerah tentang APBD perubahan tersebut sejak tanggal 28 Oktober 2017.

Berdasarkan peraturan pemerintah daerah nomor 41tahun 2017 tanggal 3 November maka pemerintah mengeluarkan surat untuk penarikan kendaraan dinas para anggota legislatif. Dari jumlah anggota DPRD sebanyak 12 anggota yang mengembalikan mobil dari tatal 21 anggota.tandasnya. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *