Upacara HUT RI Ke -74 di Pulau Lakor Tanpa Paskibra

  • Whatsapp

Lakor, Wartamaluku.com – Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya meski tanpa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) namun upacara tersebut berjalan lancar.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di Kecamatan Lakor pada tanggal 17 agustus 2019 pada pukul 10.00 WIT di depan Kantor Camat ini dihadiri oleh Toko masyarakat, PNS, dan siswa siswi serta masyarakat yang ada di pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Namun, HUT Proklamasi RI ke – 74 ini sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya karena peringatan HUT RI ke – 74 ini dilaksanakan tanpa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka┬ádari kalangan siswa – siswi SMA yang ada di pulau Lakor. Hal ini disebabkan lantaran tidak ada waktu latihan.

Tahun ini, Pengibaran Bendera di prakarsai dari pihak Kepolisian karena mengingat tidak ada waktu pelatihan Paskibra oleh siswa siswi SMA Negeri Lakor, walaupun demikian kegiatan upacara berlangsung dengan sederhana, aman dan lancar.

Lanjutnya, di saat detik – detik Proklamasi di iringi dengan bunyi tembakan tiga kali serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya untuk mengenang para Jasa Pahlawan Indonesia.

Usai melaksanakan Pengibaran Sang Merah Putih dilanjutkan dengan pertunjukan Seka Siki dari setiap Desa yang ada di Pulau Lakor. (WM/N.K)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *