Wagub Maluku Lantik Delapan Pejabat Eselon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Delapan pejabat Eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah Provinsi dilantik.

Pelantikan yang dilakukan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dilantai tujuh kantor Gubernur ini, Rabu (7/7/2021).

Delapan pejabat dilantik diantaranya Kepala Dinas Kesehatan dimutasi menjadi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Maluku. Afandy Hassanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Provinnsi Maluku, dimutasi menjabat Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja pada Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku, digantikan Muhammad Syukur Assel yang digeser jabatan sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Kesbangpol. Posisi Sekretaris Dinas PUPR dijabat Meiskel Saiya.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan mutasi jabatan merupakan bagian dari penataan birokrasi. Apalagi di tahun ketiga pemerintahannya bersama Gubernur masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang membutuhkan perhatian serius bersama, seperti masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, belum optimalnya pelayanan dasar maupun dari indikator pertumbuhan ekonomi yang belum tumbuh secara signifikan karena faktor pandemi Covid-19.

“Olehnya itu penataan birokrasi ini harus dimaknai sebagai kebutuhan organisasi yang diorientasikan untuk meningkatkan kinerja birokrasi Pemerintah Daerah,”kata Wagub Orno mengutip sambutan tertulis Gubernur Murad.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja keras dan lebih cepat dalam membantu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu, inovasi juga diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas demi percepatan pembangunan dan kemajuan daerah serta kemaslahatan masyarakat Maluku. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *