Wakili Pj Walikota Ambon, Sapulette, Canangkan HUT DWP Ke – 24

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka menyongsong hari Ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 24 , DWP kota Ambon menggelar pencanangan dengan mengusung tema ” Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan di Lokasi Pattimura Part Jumat (24/11/2023).

Pencanangan ini dilakukan oleh Asisten III Setda kota Ambon Roby Sapulete didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan kota Ambon ,Yohana Ririmasse, Ketua TP PKK Kota Ambon Lisa Wattimena dan Ketua Panitia Dona Matitaputy ditandai dengan pemukulan tifa.

Asisten III Setda kota Ambon Roby Sapulete mewakili Pj Walikota dalam sambutanya mengatakan dharma wanita persatuan merupakan cerminan sejati dari kekuatan Dan keberanian perempuan. organisasi ini telah melalui perjalanan yang panjang yang dipenuhi dengan dedikasi semangat dan kerja keras yang luar biasa.

Tak hanya itu organisasi ini telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang, menciptakan peluang,serta memperjuangkan hak-hak perempuan dan mendukung pendidikan serta kesejahteraan masyarakat selama 24 tahun. Perjuangan dan pengabdian dharma Wanita telah menjadi tonggak penting dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berkelanjutan khususnya di Kota Ambon.

Untuk itu pemerintah mengajak kita semua untuk mengatasi masalah yang lebih besar untuk terus memajukan dharma wanita persatuan dalam memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat dan dalam mendukung ketahanan keluarga dengan lebih baik

Semoga dharma wanita persatuan dapat menjadi partner bersama pemerintah kota Ambon bersama-sama bahu membahu mendorong pencapaian kebijakan target pembangunan yang berkelanjutan di Kota Ambon.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon Yohana Ririmasse, dalam menyampaikan Dharma Wanita Persatuan memiliki standing position dan mempunyai peran strategis dalam konspirasi pembangunan nasional.

Dharma Wanita Persatuan dituntut harus mampu mengembangkan tugas dan amanat yang diberikan .berkiprah secara optimal yang berlandaskan visi dan misi organisasi Dharma wanita Persatuan.

Untuk meningkatkan kesadaran terhadap peran strategis yang dimiliki oleh perempuan,dapat menambah wawasan untuk mengoptimalkan peran tersebut ,agar menunjang pembangunan di berbagai pilar khususnya di bidang pendidikan ekonomi,sosial,budaya dan lingkungan.

Dia mengaku Ini merupakan wujud dukungan organisasi sebagai Mitra pemerintah bersama dengan tim penggerak PKK Kota Ambon dan juga dapat meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus dan anggota dharma wanita persatuan di lingkup Pemerintah Kota Ambon .

Ketua panitia Dona Matitaputty dalam laporannya menjelaskan dalam dharma wanita persatuan adalah salah satu organisasi internal perempuan terbesar di indonesia yang memiliki peran penting dalam pembangunan nasional

Tujuan utama dari pendirian dharma wanita yaitu meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga untuk mencapai kesejahteraan nasional.”ungkapnya.(WM/tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *