Walikota Ambon Beri Bantuan Bagi 37 Unit Rumah Korban Bencana

  • Whatsapp
Walikota Ambon Beri Bantuan Bagi 37 Unit Rumah Korban Bencana

Ambon,Wartamaluku.com-Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan bantuan uang tunai kepada 37 Unit rumah korban bencana alam, yang terjadi sejak tahun 2015-2016.Bantuan tersebut diserahkan Walikota, disela-sela pembukaan Dialog Publik dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional hasil kerjasama Dinas Sosial Kota Ambon dengan Yayasan LAPPAN (Lingkar Pemberdayaan Perempuan Dan Anak) Ambon bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kota Ambon pada (31/03) .

Dialog Publik yang mengusung tema,Membangun Perspektif bersama dalam pengelolaan ADD/DD bagi pemenuhan hak perempuan tersebut dihadiri oleh seluruh sekretaris desa se-Kota Ambon bersama para keluarga penerima bantuan bencana.Penggolongan bantuan yang diserahkan terdiri dari korban bantuan rumah terbakar,pohon tumbang dan puting beliung dengan total Rp.555.000.000. Haja Tualeka yang menjabat sebagai Yayasan Lappan dalam sambutan singkatnya mengatakan,sangat mengapresiasi pemerintah Kota Ambon dapat bekerjasama hingga terwujudnya dialog publik tersebut.

”Kami berharap ,hasil dari dialog ini kita semua dapat memperjuangkan hak-hak perempuan yang rentan terhadap kekerasan dalam bentuk apapun”,ungkap Tualeka.
Sementara Richard Louhenapessy dalam arahan singkatnya menjelaskan,nilai bantuan sosial yang diberikan tidak mungkin dapat memenuhi kebutuhan,namun sekiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi pemenuhan kebutuhan masyarakat yang terkena bencana. ”Kiranya bantuan sosial tersebut dapat dipahami sebagai wujud kepeduliaan Pemerintah Kota Ambon terhadap korban bencana yang terjadi dan dapat dimanfaatkan secara baik”,harap Louhenapessy.(MW-UVQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *