Wattimury Harap Aleg Dari Partai Gerindra Bisa Dilantik

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri, maka dilaksanakan pengambilan sumpah janji, Benhur George Watubun dari partai PDIP, dan itu berarti masih kurang satu orang yang juga belum diproses dari partai Gerindra.

Karena itu, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury berharap Partai Gerindra bisa memproses anggota legislatif (Aleg)-nya.

“Itu berarti masih kurang satu orang yang belum diproses dari Partai Gerindra. Paling tidak dengan bertambahnya pa Benhur Watubun di Fraksi PDI-P, maka kegiatan- kegiatan partai lewat fraksi itu bisa dapat dioptimalkan,” tandas Wattimury kepada wartawan, Selasa (25/8/2020) usai acara pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Maluku atasnama Benhur G Watubun.

Dikatakan, dewan sangat berharap agar proses anggota DPRD Maluku dari Partai Gerindra bisa diselesaikan secepatnya.

“Kami sangat mengharapkan agar anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Gerindra cepat diselesaikan prosesnya di partai, karena kami tidak dapat berbuat apa-apa karena prosesnya masih ada di partai dengan pihak KPUD,” ujar dia.

Dikatakan lebih lanjut, jika semuanya sudah selesai maka DPRD akan melaksanakan pengambilan sumpah dan janji yang sama.

Olehnya itu, Wattimury berjanji akan
membicarakan masalah ini dengan Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku, supaya melalui mereka dimemintakan kepada pimpinan partainya di daerah ini agar segera mengambil langkah- langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Gerindra.

Dengan begitu, 45 anggota DPRD Provinsi Maluku semuanya lengkap. Sebab jika tidak yang rugi kita apalagi daerah pemilihan di mana anggota DPRD tersebut berasal. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *