Wattimury : Kunjungan Presiden Jokowi di Ambon, Berikan Semangat Wujudkan LIN

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kota Ambon Provinsi Maluku akan memberikan semangat dalam mewujudkan Lumbung Ikan Nasional (LIN). Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (24/03/2021).

Dikatakan Wattimury, sebelum kedatangan Presiden, dirinya sudah berkoordinasi dengan Gubernur, pentingnya kehadiran Presiden, karena apapun juga Maluku dengan kekayaan laut yang begitu besar, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk pengembangan LIN.

“Untuk PI 10 persen masih lama, tetapi LIN sudah didepan mata, karena itu mari kita sama-sama mendukung proses ini, biar kehadiran Presiden semakin memberi semangat kepada Pemprov Maluku untuk melakukan langkah tepat sekaligus pempus bisa mengintervensi apa yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses ini,” tutur Wattimury.

Menurutnya, kedatangan Presiden sebagai langkah cepat pembangunan Pelabuhan Terintegrasi dan Ambon New Port, dimana paling lambat akhir 2023 sudah harus beroperasi.

“Ini suatu penghargaan dan perhatian serius dari Pempus kepada pemerintah dan masyarakat. Mudah-mudahan saja kita punya para nelayan, anak-anak muda yang beraktofotas sebagai nelayan betul-betul memanfaatkan kesempatan ini. Sebab bagaimanapun Maluku dengan kekayaan laut yang kaya, dalam.satu tahun kalau dikelola secara baik memanfaatkan dengan baik, kehadiran LIN berapa banyak uang yang datang ke kita,” tandas dia. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *