Wattimury : Umumkan Identitas Lengkap Pasien Covid 19 Perlu dipertimbangkan

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury meminta usulan untuk mengumumkan identitas lengkap pasien harus dipertimbangkan lagi.

Pasalnya, apakah dengan mengumumkan nama pasien, kemudian itu dapat memotong penyebaran covid? Atau ada cara lain yang masih bisa dilakukan tanpa harus menyebutkan identitas jelas dari pasien Covid-19.

“Apakah dengan mengumumkan nama itu bagian dari cara memotong penyebaran virus corona atau ada cara lain. Tapi yang paling utama dan penting adalah disiplin melaksanakan anjuran pemerintah,” Demikian dikatakan Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury Kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu, 20/5/2020.

Menurutnya, masyarakat mengetahui alamat dan identitas pasien, tapi jika tidak ditindaklanjuti dengan disiplin maka sama saja.

“Tetapi sebaliknya jika kita tidak tahu identitas pasien, tapi kita tahu ada sekian banyak orang yang telah terkena virus ini dan kita disiplin melaksanakan anjuran Pemerintah dengan menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan sering cuci tangan maka upaya memutus mata rantai virus ini akan berhasil”,ungkapnya.

Dikatakan, tidak seorangpun yang meninginkan jadi korban virus corona. Dan langkah Gubernur, Bupati, Walikota, DPRD dan elemen lainnya telah mencurahkab perhatian serius untuk penanganan covid.

“Kita juga harus ingat dengan baik karena musuh dalam perang keliatan tapi musuh yang satu ini tidak kelihatan. Covid tidak kelihatan namun merupakan musuh bersama. Agar bisa terhindar dari musuh ini, caranya hanya dengan menetapkan disiplin,” ujar Wattimury mengingatkan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *