Wings Air Telah Masuk di Dobo

  • Whatsapp
Wings Air Telah Masuk di Dobo

Dobo,Wartamaluku.com – Maskapai penerbangan Wings Air, pada Hari Rabu kemarin, 20 April 2016 telah melakukan penerbangan perdana di Bandar Udara (Bandara) Rar Gwarmar, Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Masuknya maskapai dengan tipe ART 72-500 ke Kabupaten Aru, setelah sebelumnya berhasil melakukan uji coba pendaratan beserta segala urusan izin. Izin rute pun sudah dikeluarkan pada tanggal 13 April kemarin.

Sebelumnya, rencana penerbangan perdana harus dilaksanakan pada 13 April kemarin. Namun karena bersamaan dengan penjualan tiket, maka pihak marketing menunda sampai tanggal 20 April 2016.
Serarulin, salah satu staf Wings Air mengaku, dalam penjualan harga tiket pihaknya tidak pernah mengintervensi harga. Semuanya dikembalikan kepada pihak management Wings Air untuk menentukan, namun lanjut Serarulin lagi, diperkirakan harga tiket bisa mencapai Rp1.100.000./ orang “Satu daerah bisa dibilang maju kalau transportasi darat, laut dan udara mencukupi. Jika tidak, maka kabupaten atau kota tersebut mendapat julukan kota atau kabupaten mati,’’ sebut Serarulin.
Terkait dengan pemberitaan salah satu media lokal di daerah ini, yang menyatakan Kepala Bandara Dobo bekerja sama dengan maskapai tertentu untuk memasukan armada Wings Air dibantah keras oleh Januaris.

Dijelaskannnya, sejak terjadi kerusakan pada landasan pacu bandara Rar Gwamar Dobo jebol sepanjang 300 m, pihaknya telah melakukan perbaikan hingga selesai, dan layak memenuhi standar untuk melayani maskapai lain.
Bahkan, pihaknya telah menyurati menyurati Direktorat Teknik yakni direktorat Bandar Udara, Kementrian Perhubungan cq Direktur Jendral Perhubungan udara untuk meminta tim teknis evaluasi dari direktorat bandara udara untuk turut mengevaluasi pekerjaan over legh.

Setelah kurang lebih sepekan tim direktorat teknis melakukan evaluasi, dan dikeluarkan berita acara yang intinya bandara layak dan membuka peluang buat atr type 72 seri 600, 500 seperti Wings Air dan garuda. “ sangat tidak masuk akal kalau tim teknis Evaluasi dan Pilot Wing Air dan direktur operasi menyatakan Bandara Rar Gwamar Dobo sudah sangat layak untuk armada lain, sementara orang yang sangat awam mengatakan tidak layak.” tegas Seralurin.

Olehnya Seralurin meminta kepada masyarakat di Kabupaten Aru untuk tidak terpancing dengan isu murahan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk menghambat maskapai lain masuk Aru, dan tidak mau daerah ini maju dan sederajat dengan daerah lain di seluruh Indonesia. ,” katanya. (WM-03)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *