Gubernur Maluku Berikan Tiga Pesan Motivasi di Reuni SMK Negeri 1 Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail memberikan tiga catatan motivasi dalam acara Reuni Akbar sekaligus Syukuran HUT Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ambon.

Tiga catatan motivasi ini merupakan pesan yang secara implesit dititipkan Gubenur kepada para alumni di sekolah yang dulunya dikenal sebagai SMEA Ambon, pada acara reuni akbar dan syukuran yang berlangsung di SMK Negeri 1 Ambon, kawasan Karang Panjang, Ambon, Selasa (3/9/2019).

Dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda Maluku Kasrul Selang, Gubernur menungkapkan catatan pertamanya yakni, tidak ada masa depan tanpa masa lalu dan masa kini. Untuk itu, para alumni yang berkumpul saat ini adalah mereka yang punya pengalaman bersama di masa lalu, khususnya saat-saat bersekolah bersama di SMEA Ambon yang kini berubah nama menjadi SMK Negeri 1 Ambon.

Pengalaman itu, lanjutnya beragam corak mulai yang sedih, lucu dan sebagainya. Antara lain pengalaman bersama para guru yang berkategori galak maupun yang baik hati.
“Ada pula pengalaman bersama teman-teman saat bersekolah, pengalaman yang masih diingat maupun termasuk pengalaman yang telah dilupakan. Ada yang lupa nama teman yang duduk sebangku,” terangnya.

Semua itu, tukas Gubernur, adalah kenangan pada masa lalu yang indah. Olehnya itu, acara Reuni Akbar sekaligus Syukuran HUT ke- 65 SMK Negeri 1 Ambon ini, acara silahturahmi, temu kangen dan kebersamaam yang jangan sampai terlupakan.

Di catatan kedua, kata Gubernur, acara ini adalah wujud kecintaan pada sekolah, almametar dan pendidikan pada umumnya. Pastinya, acara temu ini juga sebagai upaya berkontribusi pada pengembanhan SMK N 1 Ambon.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab untuk melakukan sesuatu bagi kemajuan sekolah. Sebab sekolah dan pendidikan merupakan jembatan emas menuju masa depan yang cemerlang,”tandasnya.
Untuk itu, lanjut Gubernur, dukungan dan topangan para alumni terhadap kemajuan sekolah dan dunia pendidikan, khususnya di Ambon dan Maluku pada umumnya sangat diharapkan.

Mantan Dankor Brimob itu, juga mengajak seluruh komponen agar mampu manyatukan langkah untuk membangun daerah dan bangsa. Harapnya agar segenap potensi SMK Negeri 1 Ambon dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa.

“Ini cacatan ketiga saya, agar para alumni yang merupakan potensi tersebar di Maluku dan di seluruh Indonesia bahkan di luar, dapat bersinergi untuk ikut membangun daerah Maluku dan bangsa Indonesia,” harapnya.

Untuk itu, tambahnya, para alumni dan keluarga besar SMK Negeri 1 Ambon harus terus berkontribusi dalam rangka mewujudkan visi Pemprov Maluku yaitu “Maluku Yang Terkelola Secara Jujur, Bersih dan Melayani, Terjamin dalam Kesejahteraan dan Berdaulat Atas Gugusan Kepulauan”.

Atas nama Pemprov Maluku, Gubernur menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik kegiatan Reuni Akbar sekaligus Syukuran HUT ke 65 SMEA /SMK Negeri 1 Ambon.

“Ini adalah acara bersejarah penuh persaudaraan dan keakraban yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dan diharapkan mampu memberikan nilai tambah pengetahun dann pemahaman serta tukar pengalaman seputar permasalahan keluarga, karir dan dunia kerja antar sesama alumni,” tutupnya.

Acara reuni dan syukuran ini juga dihadiri Walikota Ambon, Richard Louhenapessy serta Sekkot Ambon A.G. Latuheru yang bertindak sebagai ketua panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *