Sambuaga Gelar Lomba Nyanyi Di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Yayasan Sambuaga yang dipimpin oleh Edy Sambuaga mengelar kompetisi nyanyi bagi kalangan generasi muda Ambon bertempat di Baileo Oikumene, Provinsi Maluku, kamis 09/08/2018.

Salah satu alasan Edy Sambuaga melakukan Lomba nyanyi bertajuk `Sambuaga Singing Competition` untuk generasi muda Ambon yakni masyarakat kota Ambon sangat terkenal dengan menyanyi selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari Kemerdekaan RI.

Menurut Bakal Calon Anggota DPD RI ini, “Singing Competition” selama ini belum muncul ke permukaan, baik di kota Ambon maupun di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Oleh karena itu, harapan Sambuaga agar lomba nyanyi ini bukan hanya di lakukan di kota Ambon, tetapi dapat tampil juga pada ajang nasional maupun internasional.

“Kita juga akan evaluasi jika nantinya pelaksanaan ini berhasil, tentu akan menjadi agenda rutin setiap tahun,” ucap Edy Sambuaga.

Sebab, musisi itu harus ada regenerasi, agar bukan hanya musisi senior saja,tetapi juga yang baru,khusus untuk lomba nyanyi sementara di fokuskan hanya di kota Ambon.

“Kita fokus di kota Ambon, tetapi tidak menutup kemungkinan akan kita lakukan juga di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.” Tuturnya.

Selain itu, Sambuaga menjelaskan, pada prinsipnya, sebagai orang yang sudah lama di daerah Maluku, akan tetap mendukung Ambon sebagai kota music dunia, salah satunya adalah melakukan kompetisi nyanyi ini,dengan hadiah pertama yakni uang tunai sebesar Rp. 30 juta.

Untuk bidang Music, Sambuaga berkeinginan untuk membantu masyarakat Maluku terutama dalam mendorong pelaku UMKM. namun hingga kini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait kedepan diharapkan dapat memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Maluku. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *